Kondisi Langka, Seorang Ibu di Afrika Selatan Melahirkan Bayi Berwajah Tua

Kamis, 02 September 2021 | 17:01:39 WIB

()

JAMBIONE.COM - Seorang ibu muda dari Libode di Eastern Cape Afrika Selatan melahirkan putri pertamanya dengan kondisi langka yang disebut progeria.

Menyadur Pulse Kamis (2/9/2021), bayinya memiliki kulit berkerut dan wajah yang juga keriput, membuatnya terlihat seperti lansia.

"Ketika dia melahirkan, kami memanggil ambulans tetapi butuh waktu lama untuk datang. Jadi, dia melahirkan di sini,” kenang nenek bayi itu.

"Tapi persalinannya rumit dan kami menyewa sebuah van untuk membawanya ke rumah sakit."

“Kami diberitahu bahwa dia cacat, saya perhatikan selama kelahirannya bahwa ada sesuatu yang aneh dengannya. Dia tidak menangis dan dia bernapas melalui tulang rusuk. Saya kaget karena itu aneh.”

Foto-foto bayi itu telah beredar di media sosial dengan beberapa orang bersimpati padanya dan ibunya sementara beberapa yang lain memilih untuk mengejeknya.

“Sekarang saya mendengar orang-orang memanggil namanya. Itu sangat menyakitkan. Jika saya punya cara, saya akan memasukkan mereka semua ke penjara.”

 

Sementara itu, direktur organisasi hak-hak anak, Khula Community Development Project, Petros Majola yang mengutuk ejekan ibu dan bayinya.

“Masyarakat harus tahu bahwa ibu tidak ingin bayinya seperti ini. Di dalam rahim wanita, tidak ada konstruksi atau pabrik. Orang-orang perlu merangkul anak ini apa adanya.”

Bayi perempuan itu menderita kondisi yang disebut dengan progeria, yang menyebabkan anak-anak menua lebih cepat.

Progeria atau sindrom progeria Hutchinson-Gilford (HGPS) adalah kelainan genetik progresif yang disebabkan oleh mutasi (perubahan) pada gen lamin (LMNA).(*)

Sumber: Suara.com





BERITA BERIKUTNYA
loading...