Kebakaran Tewaskan 41 Orang, Pihak Lapas Tangerang akan Diperiksa

Rabu, 08 September 2021 | 19:40:01 WIB

()


Jambione.com – Pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus kebakaran yang melanda Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten. Penyidik juga membuka peluang memeriksa pihak Lapas.

“Pasti akan diungkap dan diperiksa pihak yang bisa memperjelas kejadian itu. Siapa pun pasti akan diperiksa agar masalah ini terang benderang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9).

Di sisi lain, Rusdi menuturkan, hasil temuan awal kebakaran diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Namun, hal itu masih akan didalami untuk memastikan ada atau tidaknya kelalaian.

“Belum, belum, belum (ada kelalaian). Sekarang pemeriksaan dulu, kita jangan berandai-andai. Kita tunggu hasil penyelidikan penyidik,” jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Lembaga Permasyrakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten. Api sudah muncul sejak Rabu (8/9) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Sekertaris BPBD Kota Tangerang, Edi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Iya benar,” kata Edi.

Sejauh ini korban tewas berjumlah 41 orang. Kemudian luka berat 8 orang, dan 72 orang luka ringan. Para korban telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Sitanala dan Poliklinik Lapas Tangerang.
Berdasarkan data awal, peristiwa ini diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting. “Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Saat ini petugas di lapangan masih bekerja untuk memastikan penyebab kebakaran. Petugas kepolisian juga telah disiagakan untuk mengamankan lokasi.

“Kemudian ada pengamanan internal kami perkuat pengamanan dari Polri ada sebanyak 150 orang, anggota Polri yang kita turunkan di sini teridiri dari Brimob, Sabhara, dan jajaran Polres Tangerang,” jelas Fadil.(jpg)


Sumber:jawapos.com






BERITA BERIKUTNYA
loading...