Komitmen Kembangkan Perpustakaan dan Minat Baca

Fasha Raih Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021

Rabu, 15 September 2021 | 07:13:54 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi Syarif Fasha didaulat menerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka tahun 2021 kategori pejabat publik.

Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka diberikan sebagai apresiasi tertinggi pemerintah melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) terhadap pejabat publik, tokoh masyarakat, jurnalis, media massa, dan life time achievement.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Selasa (14/9).

Fasha mengatakan penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka adalah penghargaan di bidang literasi dan perpustakaan. Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan buah kerja dari  kerja Perpustakaan Kota Jambi yang memang sudah menjadi ikon dan menjadi rujukan nasional.

Fasha mengatakan ia terus mendukung perpustakaan Kota Jambi dengan memperbaiki prasarana yang dimiliki saat ini. Peningkatan sarana dan prasarana perpustakaan akan terus ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung perpustakaan.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi yang besar dari Perpustakaan Nasional RI kepada penerima penghargaan. Perpustakaan Nasional RI memiliki harapan yang besar pada berbagai tokoh yang menerima Nugra Jasa Dharma Pustaloka agar senantiasa terus meningkatkan semangat, kreativitas, dan inovasi dalam upaya penguatan budaya literasi melalui Pembudayaan Kegemaran Membaca, sehingga terwujudnya SDM Unggul Indonesia Maju untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...