Atlet Tarung Drajat dan Pencak Silat Kerinci Bela Jambi di PON XX Papua

Rabu, 15 September 2021 | 07:21:20 WIB

Bupati Kerinci usai melepas atlet tarung drajat dan pencak silat Kerinci ikut PON Papua
Bupati Kerinci usai melepas atlet tarung drajat dan pencak silat Kerinci ikut PON Papua (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Atlet tarung drajat dan pencak silat asal Kabupaten Kerinci, diberangkatkan untuk mewakili Provinsi Jambi di PON XX Papua.

Keduanya dilepas langsung Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi pengurus KONI, pengurus cabor Selasa (14/09) kemarin, di rumah Dinas Bupati Kerinci. 

Di hadapan para atlet Kerinci yang akan berjuang di ajang PON Papua nanti, Bupati Kerinci H. Adirozal menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci mengucapkan selamat.

Selain itu, Bupati Kerinci dua periode ini menyampaikan bahwa ada harapan dan doa warga Kerinci di pundak mereka. Besar harapan mereka, para atlet terus semangat berjuang untuk meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Kerinci.

"Saya akan terus mendoakan, Insya Allah, saya bersama warga Kerinci akan berdoa dan memberikan dukungan terbaik untuk atlet-atlet kebanggaan Kerinci khususnya silat dan tarung drajat yang akan berjuang di PON Papua mewakili Provinsi Jambi dari perwakilan Kabupaten Kerinci," kata Bupati Adirozal.

Bupati Adirozal juga mengingatkan tentang pentingnya membangun mental juara pada diri masing-masing atlet. “Minta restu orang tua, kerena restu orang tua insha allah kalian akan menjadi juara. Kalau tanpa mental juara, latihan yang dilakukan selama ini tidak akan meraih hasil yang sempurna,”katanya.

"Latihan itu penting, latihan stamina, masing-masing, fisik, tetapi tanpa mental yang kuat, tanpa mental juara kita tidak akan meraih hasil yang sempurna. Mulai dari diri sendiri, kalahkan nafsumu, kalahkan rasa tidak percaya diri, jauhkan mental tempe,"ingatnya. (sau)






BERITA BERIKUTNYA
loading...