Dua Pekan Pasca Pengetatan, Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jambi Turun 49 Persen

Rabu, 15 September 2021 | 10:43:35 WIB

Konferensi Pers Paparan Hasil Analisa Kasus Covid-19 Kota Jambi Pasca Pengetatan PPKM Level IV dan Implementasi Aplikasi Peduli Lindungi di Kota Jambi, Kamis (15/9).
Konferensi Pers Paparan Hasil Analisa Kasus Covid-19 Kota Jambi Pasca Pengetatan PPKM Level IV dan Implementasi Aplikasi Peduli Lindungi di Kota Jambi, Kamis (15/9). (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Kasus aktif Covid-19 di Kota Jambi mulai bergerak turun setelah 2 pekan pasca pengetatan PPKM Level 4. 

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan penurunan kasus aktif tersebut mencapai 49 persen. Saat ini kasus aktif di Kota Jambi tinggal 403 kasus aktif yang masih tersisa dan dalam perawatan. 

"Kalau kita lihat pasca 30 Agustus hingga 14 September sudah menurun. Dua pekan terakhir menurun 49 persen dari puncak," kata Abu Bakar saat Konferensi Pers Paparan Hasil Analisa Kasus Covid-19 Kota Jambi Pasca Pengetatan PPKM Level IV dan Implementasi Aplikasi Peduli Lindungi di Kota Jambi, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (15/9). 

Dikatakan Abu Bakar, meski kasus sudah mulai menurun, ia berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk tidak euforia berlebihan. 

"Protokol kesehatan harus tetap wajib diterapkan di mana pun kita berada, jangan sampai abai," katanya. (ali)

 






BERITA BERIKUTNYA
loading...