255 CJU Mendaftar, Kebeberangkatan Tunggu Sinyal Arab Saudi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:38:42 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Kabar gembira untuk calon jemaah haji dan umroh di Kabupaten Tebo, menurut Kantor Kementerian agama (Kankemenag) Kabupaten Tebo kabar baik tentang keberangkatan bagi Calon Jemaah Umrah (CJU) tinggal menunggu kabar dari pemerintah Arab Saudi kapan bisa diberangkatkan.

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Lukman, Senin (11/10/2021), menyebutkan kini Kementerian luar negeri (Kemenlu) tengah melakukan koordinasi. Terkait kapan jemaah umrah bisa diberangkatkan masih menunggu keputusan.

"secara umum pihaknya sudah mendapat informasi, disampaikan terbuka oleh Menlu, berkoordinasi dengan kedutaan Arab Saudi di Jakarta,”katanya.

Lanjut Lukman, kini sudah ada lampu hijau untuk keberangkatan, pasalnya selama ini CJU yang terdaftar sejak tahun 2019-2021, belum diizinkan untuk berangkat ke tanah suci. Dan komunikasi kementerian membuka jalan untuk bisa diberangkatkan.

"Kita sedang menunggu surat secara resmi dari Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Jambi,”jelasnya.

Lukman berharap dalam waktu dekat ini informasi dari Menlu RI dan Kedutaan Saudi Arabia akan segera di sampaikan kepada masyarakat yang hendak berangkat umroh. Kini sudah ada ratusan  CJU yang masuk dan siap diberangkatkan.

"CJU Tebo yang sudah terdaftar, siap untuk berangkat ke tanah suci tahun 2021 ini sebanyak 255 orang jemaah,”ungkapnya. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...