Penyidik Satpol PP Panggil Pemilik Ruko

Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:22:58 WIB

Hari ini pemkot akan memanggil Bobi Builder terkait dugaan bangunan rukonya yang berdiri di atas drainase.
Hari ini pemkot akan memanggil Bobi Builder terkait dugaan bangunan rukonya yang berdiri di atas drainase. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Hari ini, Rabu (13/10) penyidik Satpol PP Kota Jambi berencana akan memanggi Charles Robin Lie atau dikenal sebagai Bobie Builder, salah satu youtuber Jambi, terkait permasalahan ruko miliknya di Jalan Soekarno Hatta, RT 01, Kelurahan Paal Merah dan RT 24 Kelurahan Pasir Putih, Jambi Selatan, tepatnya di kawasan seberang SPBU arah Bandara Lama.

Kabar ini dibenarkan Kabid Penegakkan Peraturan Daerah (PPD) Satpol PP Kota Jambi, Andrian. Kata dia, pihaknya telah membuat surat pemanggilan dan akan langsung mengirimkan ke yang bersangkutan.

“Ini sedang kami buat suratnya, langsung kita kirimkan. Kita jadwalkan dia (Bobi) akan dipanggil besok (Rabu). Untuk waktunya nanti saya kabari. Pemanggilan ini berkaitan untuk mencari kebenaran informasi. Sebab ada yang bilang tidak ada izin, dan ada yang bilang sudah ada izin. Maka dari itu besok (hari ini) kami minta keterangannya,” jelasnya melalui telepon selular, Selasa (12/10).

Diberitakan sebelumnya, salah satu ruko yang berada di Jalan Soekarno Hatta tersebut diketahui berdiri di atas drainase.

Sementara itu, menyikapi hal ini, Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandy mengatakan, pihaknya nantinya akan menunjuk penyidik untuk memeriksa dan memanggil pemilik ruko yang bermasalah tersebut.

“Ini untuk melengkapi berkas-berkas sebagai dasar kita melakukan penindakan. Sejauh ini, kondisi ruko yang berada di lokasi dimaksud menyalahi aturan. Tapi kita perlu panggil pemiliknya termasuk saksi-saksi,” singkat Mustari belum lama ini. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...