Tinjau Longsor Muara Emat, Wabup Akan Kaji Penyebab Longsor

Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:24:20 WIB

Wabup Ami Taher saat meninjau Lokasi Longsor Muara Emat.
Wabup Ami Taher saat meninjau Lokasi Longsor Muara Emat. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Longsor dan banjir bandang menutup jalan dan masuk ke pemukiman warga, beberapa waktu lalu, Pemerintah kabupaten Kerinci meninjau lokasi longsor, di Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, pada Senin (11/10).

Lokasi Longsor tersebut ditinjau langsung Wakil Bupati Kerinci Ami Taher didampingi Pj Sekda Kerinci Asraf, dan sejumlah OPD terkait. 

Dalam tinjauan ini, Wabup Ami Taher akan membentuk tim untuk mengkaji penyebab longsor secara menyeluruh, melibatkan, beberapa instansi terkait.

"Kita akan segera membentuk tim untuk mengkaji penyebab longsor dan melibatkan beberapa instansi terkait,"ujar Wabup Ami Taher.

Dikatakannya lagi, saat alat berat sudah berada di lokasi, tiga alat berat akan tetap disiagakan selama musim hujan ini

"Saat ini,alat berat jenis ekskavator terlihat sedang membersihkan longsoran dan setidaknya tiga alat berat akan tetap disiagakan selama musim hujan ini,"ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kerinci, Asraf, menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Batang merangin untuk waspada di musim hujan ini.

"selalu waspada di musim hujan ini, dan bersabar menghadapi musibah ini, selaku pemerintah daerah kabupaten kerinci dan mewakili masyarakat Kerinci turut prihatin dengan kejadian ini,"katanya. 

Dia juga minta kepada masyarakat bila ada bencana bagi masyarakat kita, tentu merupakan tanggung jawab pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

"Sebagai pelayan masyarakat, kami memiliki tanggung jawab yang harus dilakukan dengan memberikan bantuan dan melayani apa yang dikeluhkan, apalagi seperti musibah longsor seperti ini,"pungkasnya. (sau)






BERITA BERIKUTNYA
loading...