Kota Jambi PPKM Level 1, Fasha Pesan Jaga Prokes dan Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19

Rabu, 10 November 2021 | 08:34:57 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, Sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri, saat ini Kota Jambi  berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Dimana sebelumnya Kota Jambi berstatus PPKM level 2.

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, meski PPKM di Kota Jambi sudah turun menjadi level 1. Namun, pihaknya akan tetap  menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami berpesan agar masyarakat Kota Jambi jangan beruforia. Kita tetap menjaga protokol kesehatan kami tidak akan mundur satu mili pun," ujarnya. Rabu, (10/11/2021).

Fasha juga menerangkan bahwa kemungkinan fase gelombang ketiga Covid-19 akan terjadi.

"Kumungkinan besar Kota Jambi akan memasuki fase gelombang ketiga Covid-19. Tinggal bagaimana nanti kita jangan sampai gelombang ketiga ini berdampak luas,"

Sehingga Fasha berharap seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa upaya pencegahan yang saat ini bisa dilakukan adalah dengan vaksinasi.

"Pencegahan, contohnya vaksinsasi. Kalo dulu hanya vaksin pertama masuk mall, ternyata ada kelompok masyarakat yang hanya vaksin untuk masuk mall atau restoran. Maka kedepan akan kami syaratkan untuk dosis kedua. Sehingga hard imunity bisa terbentuk," pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...