Pameran Unja Smart CollaborAction 2021 Resmi Dibuka

Jumat, 19 November 2021 | 06:45:26 WIB

Rektor Unja memberikan sambutan sekaligus membuka pameran.
Rektor Unja memberikan sambutan sekaligus membuka pameran. (Indrawan/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Phd., secara resmi membuka pameran UMKM dalam rangkaian Unja Smart CollaborAction Expo 2021. Acara dipusatkan di Balairung Pinang Masak Unja, Mendalo 18-19 November 2021.

Prof Sutrisno dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa saat ini semua unsur masyarakat harus mengubah budaya perilaku dengan lebih melek teknologi dan IT. “Mau tak mau, kita harus mengubah perilaku kita karena untuk menghadapi era baru paskapandemi ini, semua akan berbasis IT,”katanya.

Dan tak kalah penting, imbuhnya, adalah perilaku berwirausaha. Ini pula yang memantik Unja menggelar Unja Smart CollaborAction Expo 2021. Dengan begini semoga, lanjut Rektor, pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa, bisa mengembangkan usahanya secara lebih luas.

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Asraf, mengatakan sangat menyambut baik, kegiatan ini. “Ini adalah bentuk nyata sumbangsih Unja kepada masyarakat terutama mahasiswa dan kalangan muda lainnya untuk membuka usaha yang meski berskala kecil namun bisa terlecut untuk membuka jaringan secara luas,”katanya.

Adapun Ketua Panitia kegiatan, Nofrans Eka Saputra, mengungkapkan bahwa pameran ini diikuti puluhan UMKM yang dikelola mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai salah satu cara agar bagaimana UMKM, terutama yang dikelola mahasiswa bisa menjadi salah satu penopang stabilitas ekonomi di Jambi.

Di acara itu, selain Gubernur, turut hadir Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua DWP Unja, para wakil rektor dan seluruh pemegang kebijakan terkait. Dalam pembukaan turut memberi kata sambutan Menperakraf, Sandiaga Uno. Dalam sambutannya Sandiaga minta agar kreatifitas mahasiswa Unja bisa terus meningkat seiring perkembangan teknologi informasi yang makin  mendunia. “Tak lupa agar selalu menjaga kesehatan karena tanpa protokol kesehatan ketat, apapun produknya akan sulit berkembang karena sekarang itu sudah menjadi standar,”jelasnya.

Sandiaga Uno tak lupa mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, ini membuktikan bahwa sejak awal memang kalangan muda harus belajar berwirausaha.

Unja Smart CollaborAction Expo 2021sendiri berlangsung selama dua hari. Pada tanggal 19 November juga diumumkan para pemenang berbagai lomba yang digelar di rangkaian Unja Smart CollaborAction Expo 2021yang bertemakan Swarnabumi ini. (tya)






BERITA BERIKUTNYA
loading...