Tahun Depan Bangun Pelataran Parkir Senilai Rp700 Juta

Progres Gedung DPRD Sudah 98 Persen

Senin, 22 November 2021 | 08:17:48 WIB

HAMPIR JADI: Proses rehabilitasi gedung DPRD Kota Jambi sudah mendekati rampung. Dinas PUPera mengklaim proses sudah mencapai 98 persen.
HAMPIR JADI: Proses rehabilitasi gedung DPRD Kota Jambi sudah mendekati rampung. Dinas PUPera mengklaim proses sudah mencapai 98 persen. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Pembangunan Gedung DPRD Kota Jambi kini sudah hampir mendekati rampung. Progresnya sudah diangka 98 persen. Hal itu disampaikan oleh Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Kota Jambi, Momon Fitra Sukmana. 

"Tinggal finishing saja, fisiknya sudah selesai," kata Momon. 

Dia menjelaskan, setelah dikerjakan sejak Maret lalu, gedung dengan nilai anggaran Rp10 miliar itu sudah bisa dipakai tahun depan. 

Sementara itu, untuk pelataran parkir, saat ini masih memakai bangunan lama. Untuk bangunan baru akan dikerjakan tahun 2022. "Sementara pelataran parkirnya masih pakai yang lama. Yang baru nanti di 2022. Kita anggarkan Rp700 juta," katanya.

Momon menyebut, pihaknya sudah melakukan pengukuran di area parkir yang akan dibangun. "Konstruksinya aspal seperti yang sekarang," ujarnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Jambi, Desyanti menyebutkan bahwa kontrak kerja pembangunan gedung DPRD Kota Jambi memang berakhir di bulan November ini. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan sekretariat DPRD akan berkantor di gedung baru itu. 

"Kontraknya habis di bulan November, Biasanya kalau habis selesai pekerjaan itu masih berantakan, perlu beres-beres. Sehingga belum bisa dipastikan Kapan kita akan pindah ke sana, kemungkinan di bulan Desember. Yang jelas tahun depan sudah berkantor di sana (gedung baru)," jelasnya.

Pihaknya mengatakan untuk saat ini, pihaknya masih disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari paripurna hingga kunjungan kerja ke berbagai daerah.

"Jadi untuk memobilisasi para anggota dan juga sekretariat DPRD perlu waktu. Yang jelas tahun depan kami sudah tempati gedung DPRD di Kota Baru," jelasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...