Jalan H Zainir Havis Rusak Berat

Selasa, 23 November 2021 | 08:04:32 WIB

RUSAK BERAT: Ruas jalan Zainir Havis di Kotabaru, Kota Jambi mengalami rusak berat sehingga mengganggu mobilitas warga dan para pegawai yang bekerja di lingkup Pemkot dan DPRD Kota Jambi.
RUSAK BERAT: Ruas jalan Zainir Havis di Kotabaru, Kota Jambi mengalami rusak berat sehingga mengganggu mobilitas warga dan para pegawai yang bekerja di lingkup Pemkot dan DPRD Kota Jambi. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Belakangan ini, kondisi Jalan H Zainir Haviz yang berada di samping gedung DPRD Kota Jambi dan Disdik Kota Jambi rusak parah. Tak sesekali, air bahkan menggenang ketika hujan turun dan membuat jalan di lokasi tersebut becek.

Namun, baru-baru ini jalan rusak tersebut ditimbun bebatuan. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Jambi, Agustiawan Harmain menyebutkan, memang pada tahun ini jalan tersebut belum mendapatkan porsi perbaikan.

Alasannya, karena di kawasan tersebut tengah berlangsung pengerjaan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Gedung DPRD Kota Jambi serta kantor BNN Provinsi Jambi. Namun perbaikan jalan tersebut telah diusulkan pada APBD tahun 2022 mendatang.

“Tahun depan. Kalau diperbaiki sekarang sayang, masih ada aktivitas di sektiarnya. Nanti malah rusak lagi,” sebut Agustiawan.

Disinggung apakah kerusakan tersebut lantaran adanya aktivitas dan mobilitas pengerjaan dua gedung tersebut? Dirinya menampik. Yang jelas memang kata Agus, jalan tersebut sudah aus. Dan kondisi arus lalu lintas padat.

“Total full desain sama parit kita anggarkan Rp 1 miliar. Ngebentuk L, dari arah Tugu Keris Siginjai sampai ke depan Disdik Kota Jambi. Jalan aspal,” jelasnya.

Ditanya apakah perbaikan jalan tersebut nantinya juga ada tanggung jawab dari rekanan yang mengerjakan gedung MPP dan DPRD Kota Jambi, Agustiawan menyebutkan bisa saja hal itu terjadi.

“Pengerjaannya tetap bina marga. Kalau gedung yang bagian gedung. Tapi kalau ada kerusakan yang disebabkan mereka, tetap ada pertanggung jawaban. Tapi sejauh ini tidak ada. Sebagian jalan memang sudah rusak sebelum pembangunan gedung berlangsung,” tukasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...