Pengerjaan Proyek Harus Tepat Waktu

Sukandar Warning Rekanan

Selasa, 23 November 2021 | 08:05:51 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO - Pekan ke2 November Bupati Tebo Sukandar meminta,  proyek fisik yang dianggarkan APBD Kabupaten Tebo tahun ini, diselesaikan sesuai dengan perjanjian kontrak kerja yang sudah disepakati.

Dalam pelaksanaannya,  Sukandar sejumlah langkah diambil pemerintah antara lain dengan mengintensifkan kegiatan monitoring dan pengendalian rutin setiap bulan.

 "Untuk pekerjaan yang bersifat strategis, pengawasan dan pengendalian dilakukan setiap hari," ungkapnya

Lanjutnya dalam Rapat Kordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun 2021 bersama Kemendagri dan Menteri Keuangan Republik Indonesia via Aplikasi Zoom Meeting secara keseluruhan tentang capaian target PAD dan APBD maupun realisasi pembelanjaan.

Sukandar mengaku akan mengambil tindakan tegas dengan memberi teguran kepada pejabat teknis untuk melakukan percepatan penyelesaian pekerjaan. Dalam waktu dekat, Kata Sukandar, Gubernur akan melakukan rapat dengan seluruh kepala daerah tentang serapan anggaran termasuk Renja tahun 2022.

 "Saya tegur dinas, agar mereka juga menegur pelaksana pekerjaan. Ini sudah akhir tahun, pelaksana harus kerja cepat agar selesai tepat waktu," ujarnya.

Sementara itu, pembangunan fisik gedung RSUD STS Tebo yang bersumber dari pusat, hingga kini masih berjalan. Ketika dikonfirmasi soal progres sejauh mana pembangunan telah dilakukan. Direktur utama RSUD STS Tebo Veni Oktaviani tidak mengetahui, ia mengaku belum mendapat laporan.

"Saya tidak tahu, tanyakan saja sama Cipta Karya,”jawabnya singkat ketika dikonfirmasi via ponselnya. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...