Pemkot Sungai Penuh Berencana Berlakukan Vaksinasi untuk Masuk kantor

Selasa, 23 November 2021 | 08:06:41 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SUNGAIPENUH - Pemberlakuan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai syarat memasuki kantor, lokasi wisata, cafe dan pasar tradisional, masih menjadi kajian dari Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan vaksinasi di Kota Sungai Penuh. Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Sungai Penuh, Alfian mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak terkait rencana tersebut. 

"Jika aturan ini terealisasi, nantinya akan diberlakukan untuk memasuki kantor, pasar dan tempat wisata yang ada di Kota Sungai Penuh," kata Pj Sekda, Alfian. 

Dia juga menyebutkan di Kota Sungai Penuh baru Polres Kerinci yang menerapkan aturan tersebut. "Dari 75 ribu sasaran vaksinasi, baru 46 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan baru 26 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap kedua,"ungkapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman dikonfirmasi terkait dengan rencana akan dijadikan sertifikat vaksin untuk masuk kantor dan ditempatkan umum membenarkan adanya rencana tersebut. 

"Ya, Rencananya ada, kita masih menunggu koordinasi di bidang Penalangan Penyakit dan Satgas Covid Kota Sungai penuh," sebutnya. 

Azwarman menambahkan untuk Kota Sungai Penuh warga yang terkonfirmasi COVID-19 sampai dengan 21 November 2021 sebanyak 1418 orang dan1388 sembuh serta 20 meninggal. "Sampai hari ini untuk yang isolasi tidak ada atau kosong. Kita minta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"pungkasnya. (sau)






BERITA BERIKUTNYA
loading...