Bandar dan Kurir Diamankan saat Akan Transaksi

Resahkan Warga, 2 Bandar Sabu Dicokok

Rabu, 24 November 2021 | 06:40:35 WIB

NARKOBA: Dua tersangka peredaran sabu warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu menjadi pesakitan setelah tertangkap tangan hendak transaksi sabu.
NARKOBA: Dua tersangka peredaran sabu warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu menjadi pesakitan setelah tertangkap tangan hendak transaksi sabu. (Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Sutrisno (35) warga Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, Herianto (30) warga Kelurahan Wiroto Agung Rimbo Bujang tak banyak bicara ketika Satreskoba Polres Tebo menggelar rilis, soal kasus keduanya di Mapolres Tebo Selasa (23/11/2021).

Kata Kapolres Tebo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gunawan Tri Laksono, kedua pelaku ini diamankan karena sering meresahkan warga Jalan Perintis RT 007 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Atas laporan warga yang merasa dirugikan kepolisian bertindak.

Setelah diamankan, kemudian tim Satreskoba melakukan, penggeledahan, dari penggeledahan, petugas menemukan 19 paket kecil dan sedang yang diduga berisi Narkoba jenis sabu. Yang disimpan oleh keduanya pelaku. "Narkoba dia dapat dari Bungo, dan akan diedarkan di daerah Rimbo Bujang", katanya.

Dari 19 paket sabu, terdiri dari 5 paket sedang dan 14 paket kecil. Selain itu juga diamankan 4 pack plastik klip baru, satu unit timbangan digital merek HWH, satu unit HP Android Samsung Putih, sendok pipet dan Uang Tunai delapan ratus ribu rupiah.

"Pelaku yang kita amankan ini merupakan bandar dan kurir, keduanya sering melakukan transaksi di jalan perintis Rimbo Bujang," ungkapnya.

Kini kedua pelaku dan sejumlah barang bukti saat ini sudah diamankan di Mako Polres Tebo untuk penindakan lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...