Wartawan Jambi One Dapat Perhargaan dari Camat Tebo Tengah

Rabu, 24 November 2021 | 06:43:11 WIB

Pemberian piagam penghargaan M Zainur Rizal Jurnalis Jambi One, oleh Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi Zakaria.
Pemberian piagam penghargaan M Zainur Rizal Jurnalis Jambi One, oleh Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi Zakaria. (Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Jurnalis Harian Pagi Jambi One, M Zainur Rizal, yang ditugaskan di Kabupaten Tebo,  mendapatkan piagam penghargaan. Penghargaan diberikan karena dianggap telah berperan aktif dalam pemberitaan terhadap sosial kontrol atas kegiatan pemerintah Kecamatan Tebo Tengah.

Bersama sejumlah awak media lainnya, Camat Tebo Tengah Nurbadri mengungkapkan, pemberian penghargaan ini sebagai wujud terimakasih terhadap awak media yang melakukan komunikasi dengan baik.

"Ini wujud ucapan terima kasih, atas peran awak media sebagai social control,”katanya ketika memberikan Penghargaan pada Workshop Jurnalistik Tebo Smart, di Aula Kecamatan Tebo Tengah Selasa (23/11/2021).

Meskipun demikian, Nurbadri mengatakan tidak membatasi awak media dalam pemberitaan. Ia juga meminta, kepada Kepala Desa (Kades) yang berada dalam wilayah kecamatan Tebo Tengah untuk membuka diri ketika ada wartawan yang hedak melakukan peliputan berita.

Menurutnya, jangan takut untuk menghadapi awak media, karena wartawan dengan media yang jelas merupakan corong informasi. Lanjut Nurbadri, jika untuk menghadapi wartawan saja takut, bagaimana kegiatan pembangunan di daerah akan diketahui secara luas.

"Jalinan komunikasi yang baik akan mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,”ungkapnya. 

Workshop jurnalistik ini, dilaksanakan oleh Kecamatan Tebo Tengah berkerjasama dengan DPD Jurnalis Online (JOIN) Tebo, yang dihadiri oleh Kades, Sekertaris Desa (Sekdes) dan Lurah se- Kecamatan Tebo Tengah. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...