RS Mitra Siap Layani Pasien BPJS Kesehatan

Rabu, 24 November 2021 | 06:44:58 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Rumah Sakit Mitra (Mitra Hospital) yang berada di jalan Jenderal Basuki Rahmat Kotabaru, Kota Jambi siap menerima dan melayani pasien BPJS Kesehatan, pada Desember 2021.

Kedua belah pihak sudah menandatangani kesepakatan kerja sama pada Senin, 15 November 2021.

Kesepakatan kerjasama antara RS Mitra dan BPJS ini diungkapkan Direktur RS Mitra, dr Desty Frisja Kurnia. "Saya bersyukur dan menyambut baik kepercayaan dari BPJS kesehatan. Kita siap melayani masyarakat Jambi yang menggunakan BPJS Kesehatan," katanya.

Menurut dr Desty, sejak berdiri 3 tahun lalu RS Mitra telah menyiapkan fasilitas yang lengkap, dengan ruang tunggu nyaman, ruang perawatan yang luas serta dengan peralatan kesehatan terbaru dan canggih.

dr Desty Frisja Kurnia menjelaskan, RS Mitra Mengusung visi rumah sakit bermutu dalam pelayanan dan menjadi pilihan masyarakat jambi, dengan motto "Kita Melayani Sepenuh Hati".

Dengan visi dan moto tersebut, dia memastikan RS Mitra sudah menyiapkan segala pasilitas bagi pasien sesuai standar yang sudah ditetapkan.

Yang paling utama dalah kesiapan kamar. "Ada sekitar 101 tempat tidur kita siapkan. Mulai kelas III hingga kelas VVIP. Kita siap memberikan pelayanan terbaik agar pasien nyaman," katanya.

Kemudian, RS Mitra juga memiliki tenaga kesehatan yang profesional dan berpengalanan, baik dokter umum hingga dokter spesialis. Mulai dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, spesialis obgyn, spesialis anak, spesialis THT, spesialis kulit dan kelamin, spesialis mata, dokter spesialis bedah umum.

Selain itu, juga ada dokter spesialis ortophedi, spesialis urologi, spesialis anastesi, spesialis radiologi, dan spesialis gigi. Selanjutnya, spesialis patologhi, spesialis rehab medik, spesialis bedah saraf, spesialis bedah digestive, soesialis patologi anatomi, spesialis bedah anak.

Untuk kenyamanan, menurut Desty,  dalam proses pelayanan kepada pasien BPJS nantinya akan disiapkan ruang tunggu khusus untuk mengambil nomor atrean berobat.

"Untuk pasien BPJS ya kita siapkan ruang tunggu khusus, tapi tidak membedakan dengan pasien non BPJS lainnya,"kata dia.

dr Desty juga mengungkapkan RS Mitra telah cukup lama dalam mengupdate alat-alat kesehatan yang terbilang masih baru. Kemudian, didukung ruang tunggu yang cukup luas, sehingga sangat memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien, baik BPJS maupun non BPJS.

"Memang standar yang diberikan oleh BPJS sudah kita penuhi. Mulai dari sudah status terakreditasi, alat-alatnya yang lengkap, serta penilaian rumah sakit yang sudah Kredensialing (Uji Kelayakan) oleh BPJS. Makanya, RS Mitra dipercaya menjadikan rumah sakit yang bisa bekerjasama dengan BPJS,"pungkasnya.   (bin)






BERITA BERIKUTNYA
loading...