Mashuri Siap Tantang Cik Bur di Musda dan H. Bakri Bungkam Soal Status Mashuri di PAN

Cik Bur Pede Dikawal 7 Ketua DPC

Kamis, 25 November 2021 | 09:03:12 WIB

MENDAFTAR: Burhanuddin Mahir kemarin siang resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi dengan menyerahkan ke panitia pemilihan kemarin.
MENDAFTAR: Burhanuddin Mahir kemarin siang resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi dengan menyerahkan ke panitia pemilihan kemarin. (Khusnizar/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Burhanudin Mahir atau akrab disapa Cik Bur, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Berkas pendaftaran sendiri diantar ke kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Rabu (24/11) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin.

Cik Bur, pada saat mengantar berkas pendaftaran, diantar oleh tujuh ketua DPC PD dari 11 DPC yang ada. Yakni Ketua DPC PD Merangin, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Bungo, Kota Jambi, Sarolangun, dan Muarojambi.

Cik Bur mengatakan, pihaknya sudah mengantongi delapan dukungan dari 13 pemilik suara. Tujuh suara DPC, satu suara dari DPD Partai Demokrat.

"Empat DPC belum menyatakan sikap, satu lagi suara dari DPP. Kita berharap, Demokrat Jambi tahun 2024 nanti, bisa meningkat hasilnya. Untuk kesuksesan Pemilu 2024," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri sepertinya siap menjegal Cik Bur untuk dua periode memimpin partai berlambang mercy tersebut. Berkas pendaftaran diantar oleh Syamsurizal, Ketua DPC Partai Demokrat Tebo.

Iday, secara lantang mengatakan, pihaknya mencalonkan Mashuri, karena dinilai mampu memimpin DPD PD Jambi.

"Kami mendaftarkan Mashuri ke DPP kemarin. Karena kami menilai, beliau sangat tepat. Dari sisi pengalaman di Politik, kemudian sebagai Bupati," katanya.

Dia mengatakan, Mashuri saat ini sudah menjadi kader partai Demokrat, dan sudah memiliki KTA Partai Demokrat. Namun dirinya menolak memberi tahu, sudah berapa lama Mashuri jadi kader PD.

"Pendaftaran sudah ke BPOKK DPP Demokrat kemarin. Kami kesini untuk publikasi ke masyarakat, bahwa Demokrat akan melaksanakan Musda. Calon yang kami daftarkan, kami nilai sesuai untuk memimpin DPD PD. Kami bukan bilang Cik Bur tidak baik, tapi mencari yang terbaik di antara yang baik," tandasnya.

Sementara itu, terkait nama Mashuri yang juga ikut mendaftarkan diri, disebut-sebut sebagai penantang Cik Bur. Apalagi, empat DPC tidak menyatakan dukungan terhadap Burhanuddin Mahir. Secara aturannya, sisa suara yang belum mendukung, bisa menjadi pemenuhan syarat untuk mendaftar.

Namun, Mashuri sendiri, saat ini diketahui masih berstatus kader PAN.

Rocky Amu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat mengatakan, Demokrat adalah partai terbuka. Siapa saja, yang merupakan kader partai Demokrat, bisa mendaftar untuk jadi calon Ketua DPD PD.

"Syaratnya mengantongi 20 persen dukungan dari jumlah DPC, kemudian keanggotaan yang dibuktikan dengan KTA," katanya.

Dia menyatakan, sebelumnya ada beberapa yang berkomunikasi ke DPP PD, dan mendaftarkan diri. Namun, dirinya mengaku belum tahu dan harus memverifikasi keabsahan berkas yang dimasukkan.

"Sampai besok, Kamis siang kita lihat dulu hasil verifikasi berkas," paparnya.

Ditanyakan bisakan kader baru mendaftar, Rocky mengatakan bisa saja. Yang penting, memiliki visi dan misi sesuai dengan partai Demokrat.

Sementara, adanya nama Mashuri di perebutan kursi ketua Demokrat Jambi, bagaimana status orang nomor satu di Bungo dalam Partai Amanat Nasional? Mengingat, partai yang diketuai H. Bakri di Provinsi Jambi sudah mati-matian menghantarkan Mashuri kembali duduk sebagai Bupati Bungo.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri bungkam saat ditanya status Bupati Bungo di partai yang ia pimpin. Saat dihubungi via ponselnya, tidak ada respon. Bahkan pesan singkat via WhatsApp (WA) juga tidak dibalas.(fey)  






BERITA BERIKUTNYA
loading...