UIN Sutha-Kanwil Kemenag Jambi Bersinergi Tingkatkan Kualitas SDM

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:46:18 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI-UIN STS Jambi terus mengembangkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak, hal ini guna mewujudkan visi dan misi UIN SUTHA sebagai lokomotif perubahan. Untuk itu, Jumat (7/1) bertempat di aula asrama haji, UIN STS Jambi menandatangani MoU dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Penandatanganan MoU ini adalah salah satu program dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan sumber daya. Selain itu kegiatan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi dengan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kita harapkan ini dapat meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi masing masing pihak dan memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof Dr H Suaidi MA PhD.

Selain dalam pendidikan kepada mahasiswa dalam kerjasama ini, UIN STS Jambi akan memberikan kesempatan bagi aparatur pemerintah dan sumber daya manusia di Kanwil Kemenag Jambi untuk mengikuti pendidikan tinggi Program Magister dan Doktor.

“Ini penting dilaksanakan, karena sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pastinya UIN STS JAMBI menjadi garda terdepan dalam menciptakan bagaimana kualitas SDM kita, untuk itu kami siap memberi dukungan agar kita sama – sama bisa menciptakan kualitas SDM yang baik dan pastinya beragama,” jelas Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H Zoztafia SAg MPdI.(bin)






BERITA BERIKUTNYA
loading...