UIN STS Jambi Bersinergi Bersama Pemkab Tanjabbar

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:05:07 WIB

(Khotib/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Dukung kemajuan Provinsi Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Lantai III UIN Sutha Jambi, Kamis (13/01).

Hadir langsung dalam kegiatan ini Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof Dr H Suaidi Asyari MA PhD, didampingi Wakil Rektor, Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, Dekan, dan Pejabat UIN Sutha Jambi yang secara langsung menyambut Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat MAg, Sekda Pemkab Tanjab Barat Ir H Agus Sanusi MSi, Asisten Pemerintah dan Kesra, Plt Kadis PU dan Kadis Dikbud, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan dan Ka BKPSDM.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sutha Jambi menyambut baik kerjasama dengan Bupati Tanjung Jabung Barat yang merupakan alumni UIN Sutha Jambi. Ia juga memaparkan kemajuan yang sedang dilakukan oleh UIN Jambi melalui berbagai program dan terobosan. Di mana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi siap berkompetisi secara objektif dengan Perguruan Tinggi lain se Indonesia.

“Saat ini UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sedang melakukan perubahan besar dengan gagasan paradigma transintegrasi ilmu. Hal ini dalam rangka menciptakan alumni saintis yang ulama dan ulama yang saintis sesuai kebutuhan era revolusi Industri 4.0 di UIN jambi,”jelasnya.

Kerjasama ini mencakup berbagai ruang lingkup meliputi pendidikan, peningkatan sumber daya manusia, kesehatan, pekerjaan umum, dan berbagai aspek lainnya. Dalam rangka turut serta percepatan pembangunan SDM Jambi melalui UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyampaikan sangat salut dengan pembangunan yang sedang dilakukan UIN Jambi, dan mengapresiasi program-program yang ditawarkan Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

“Program-program yang ditawarkan sangat inovatif, pemikiran Rektor UIN sangat menarik. Salah satunya orang-orang asing bisa belajar di Jambi. Sehingga orang akan melihat Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkontribusi dalam membangun SDM, sedangkan SDM sangat dibutuhkan pemerintah daerah,“paparnya.

Kabupaten Tanjab Barat saat ini terus mengembangkan berbagai sektor, salah satunya sektor UMKM yang banyak melibatkan alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, kedepannya dengan sinergis yang dibangun bersama UIN mewadahi alumni UIN berkarir dan berkarya membangun Jambi.(bin)






BERITA BERIKUTNYA
loading...