Bupati Tanjabtim, Romi Haryanto Diperiksa KPK

Kamis, 10 Februari 2022 | 08:46:55 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Bupati Tanjab Timur, Romi Haryanto kemarin (09/09/2022) mendatangi gedung KPK di Jakarta. Ia memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi tersangka Apif Firmansyah dalam kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi 2017.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa pemeriksaan Romi berkaitan dengan keikutsertaan Apif Firmansyah sebagai tim sukses Zumi Zola kala itu.

"Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait keikutsertaan tersangka AF sebagai salah satu tim sukses dan orang kepercayaan dari Zumi Zola selama menjabat (sebagai Bupati Tanjabtim) hingga menjadi Gubernur Jambi," kata Ali dalam keterangan resminya.

Ali menambahkan, bahwa Romi hadir dan telah dikonfirmasi oleh Penyidik KPK terkait kasus ini sebagai saksi. 

Dua orang perempuan yang diperiksa Tim Penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus Suap Ketok Palu R-APBD Provinsi Jambi Tahun 2018 pada Rabu, (9/2) ternyata terkait adanya dugaan aliran uang yang dikelola oleh tersangka Apif Firmansyah..

"Hanna Francisca (karyawan swasta) dan Dana Indriyana Heumasse (pengurus rumah tangga). Keduanya hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran sejumlah uang yang dikelola oleh tersangka AF," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Dalam pemeriksan di Mapolda Jambi beberapa waktu lalu, KPK juga terus menelusuri aliran uang Apif lewat beberapa saksi yang diperiksa seperti seorang perempuan muda dan seorang agen tarik tunai di Kabupaten Tanjab Timur. (ist)






BERITA BERIKUTNYA
loading...