Safari Ramadan Unja 1443 H Pertama Kunjungi Masjid Hidayatullah

Rabu, 06 April 2022 | 22:53:53 WIB

(Jambione)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Masjid Hidayatullah di Jl Pattimura mendapat kehormatan. Masjid ini menjadi yang pertama dikunjungi Rektor Unja, Prof Sutrisno.
Bersama para wakil rektor, Prof Sutrisno mengatakan suatu kehormatan bisa diterima di Masjid Hidayatullah. "Ramadan masih panjang dam Masjid Hidayatullah menjadi pembuka safari Ramadan Unja 1443 H," katanya sebelum mulai salat tarawih berjamaah Rabu (06/04/2022) malam.

Ia pun mengajak dirinya sendiri dan semua jamaah Masjid Hidayatullah untuk terus meningkatkan kebaikan. "Sebab Allah maha baik. Allah akan melipatgandakan pahala bagi umatnya yang berbuat baik selama Ramadan," terangnya di depan jamaah.

dalam kesempatan itu Rektor juga menyerahkan perlengkapan ibadah secara simbolis. "Semoga yang tidak seberapa ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masjid dan jamaahnya," ujarnya sambil menyerahkan bantuan yang diterima pengurus masjid, Iwan Afriansyah.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr Teja Keswara, mengatakan Safari Ramadan Unja ini akan dilaksanakan ke kurang lebih 10 masjid di Kota Jambi. "Tujuannya adalag mendekatkan Unja ke masyarakat di bulan penuh berkah ini," katanya usai acara.

Teja juga menambahkan bahwa acara akan ditutup dengan safari ramadan di masjid yang ada di sekitar kampus Unja di Mendalo. "Sebagai penutup di akhir Ramadan nanti kami memilih salah satu masjid di Mendalo di dekat kampus. Nanti diawali buka bersama dan salat berjamaah hingga kultum dan tarawih," tuturnya.

Ia menandaskan bahwa ini adalah momen penting. Sebab setelah 2 tahun penuh pembatasan akhirnya bisa kembali berjamaah di Ramadan 1443 H ini.


Dan pengisi kultum pada malam pertama Safari Ramadan Unja 1443 H ini disampaikan oleh Dr. Sopian, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Unja. Dalam tausiyahnya ia mengingatkan jamaah agar semaksimal mungkin meningkatkan amal baik di Ramadan.

"Celakalah orang yang tidak mendapatkan ampunan dari Allah. Sebab Ramadan adalah bulan penuh ampunan," katanya.

Membawakan tausiyah dengan sangat komunikatif, Dr. Sopian dengan lugas menyampaikan makna lebih dari Ramadan.(tya/www.unja.ac.id

 

Klik Tautan Ini Untuk Kunjungi Website Resmi Universitas Jambi !



Tags:



BERITA BERIKUTNYA
loading...