Usai Libur Panjang, Bupati H Mashuri Pimpin Apel Gabungan

Selasa, 10 Mei 2022 | 12:08:03 WIB

(Yadi/Jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO,- Bupati Bungo H. Mashuri, S.,P., M.,E., memimpin langsung apel gabungan di lapangan Kantor Bupati Bungo di Cadika, Rimbo Tengah. Petugas upacara diisi oleh pegawai Dinas Kominfo dan Persandian Bungo, Senin (09/05) pagi.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Bungo, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, dan peserta upacara.

"Saya atas nama pribadi dan kepala daerah menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin.
Mulai hari ini kita kembali kepada tugas rutin selaku Aparatur Sipil Negara terutama melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dia mengatakan semua aparat dan masyarakat Bungo patut bersyukur atas diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo 2021.

Hal ini tidak lepas dari kerja dan upaya semua. "Namun demikian, tentunya masih cukup banyak hal harus kita perbaiki, terutama perencanaan dan penganggaran serta penatausahaan keuangan daerah," imbuhnya.

Bupati juga meminta semua ASN meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan. Hal ini sangat penting karena dalam setiap organisasi memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, loyalitas dan komitmen serta etika.

Dia mengamati beberapa waktu terakhir ini, terlihat penurunan kinerja pada jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo. Salah satunya tergambar dari tingkat kehadiran pegawai pada saat jam kerja.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh Kepala OPD agar menerapkan ketentuan disiplin bagi pegawai yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya serta mematuhi jam kerja yang sudah diterapkan. Yang juga perlu mendapatkan perhatian adalah kepatuhan dan pemahaman terhadap berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," bebernya.

Dengan perkembangan masyarakat yang dinamis, maka beban kerja dan tuntutan tugas menjadi yang semakin berat. Dalam kerangka itu pula, maka perlu upaya-upaya antisipasi dan memberikan dukungan bagi percepatan dan kelancaran proses pembangunan daerah.

Sejalan dengan kita harus memahami bahwa perjalanan karier sangat ditentukan oleh kinerja dan kemampuan sendiri. "Untuk itu, marilah kita senantiasa berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Sejalan dengan itu Bupati juga menekankan semua untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Bungo 2021-2026.

"Semua itu menuntut keseriusan dan kerja keras kita semua, terutama melaksanakan program pembangunan daerah yang telah direncanakan dan dianggarkan," pungkasnya mengakhiri arahannya.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...