Spesialis Bobol Rumah Dicokok Polisi

Rabu, 11 Mei 2022 | 08:33:17 WIB

SPESIALIS BOBOL RUMAH: Kapolsek Jelutung menunjukkan barang bukti dan tersangka pembobolan rumah kosong yang merugikan korban hingga puluhan juta rupiah.
SPESIALIS BOBOL RUMAH: Kapolsek Jelutung menunjukkan barang bukti dan tersangka pembobolan rumah kosong yang merugikan korban hingga puluhan juta rupiah. (RUDI SAPUTRA/JAMBI ONE)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Unit Reskrim Polsek Jelutung berhasil mengamankan dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Penangkapan dilakukan di Kelurahan Cempaka putih, Kecamatan Jelutung. Keduanya adalah Budi Heriyanto dan Budi.

Kapolsek Jelutung Iptu  Al Imron mengatakan saat  korban baru pulang dari Batam, dia tidak bisa masuk rumah. Ternyata pintu terkunci dari dalam.

“Karena pintu nggak bisa dibuka, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jelutung dan pada saat pintu bisa dibuka ternyata rumah dalam keadaan berantakan dan telah terjadi pencurian,” kata Kapolsek, Selasa (10/5).

Atas kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian material cukup besar. Beberapa yang hilang di antaranya, 1 unit TV 32 inch merk LG, 2 buah kipas angin dinding merk Panasonic, 2 buah tabung gas 12 Kg, 2 buah aki mobil, 1 buah STNK mobil, 1 buah berkas KIR, 1 set mesin cuci merk Clean Matic, 1 unit vakum, 1 buah tape compo merk Sony, 2 buah blender, 1 unit rice cooker, 1 buah alat piejet refleksi, 1 rice box, 1 kunci duplikat dan 1 set Play Station.

Kemudian 1 set VCD compact disc merk Pioneer, 2 unit pemanggang roti, 1 buah kuali, 1 buah panci, 1 set pembersih lantai1 buah tas warna biru, 1 buah teropong dan 1 buah receiver parabola.

"Kalau dirupiahkan korban mengalami kerugian sebesar Rp20 juta,” katanya.

Setelah itu, tim melakukan penyelidikan terkait pencurian rumah kosong tersebut. Alhasil tim berhasil mengamankan kedua pelaku yang tidak jauh dari rumah korban.

“Kedua pelaku melakukan pencurian ini bukan hanya sekali. Namun berkali-kali di rumah yang sama, kayak dianggap rumah sendiri,” katanya.

Kedua pelaku bernama Budi Heriyanto dan Budi keduanya merupakan warga Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Lanjut Kapolsek, ada beberapa barang hasil curian yang berhasil dijualnya seperti TV, dan vacum cleaner, dan saat ini tim sedang mencari keberadaan barang tersebut.

Dari pengakuan pelaku, hasil penjualan barang curian tersebut digunakan untuk membeli narkoba. “Hasil penjualannya barang curian ini untuk beli Narkoba,” tegasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 Ayat (1) ke- 3, 5 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.(usd)






BERITA BERIKUTNYA
loading...