Bupati Bungo Buka MTQ VII Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:34:37 WIB

(Yadi/Jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO- Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir VII dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Selasa Malam (10/05/2022) yang dipusatkan di lapangan sepakbola, Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, para camat, Datuk Rio Kapolsek Jujuhan, Danramil Jujuhan, serta para tamu undangan yang lainnya


Camat Jujuhan Ilir, Asnawi, menyampaikan betapa besar manfaat yang diperoleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. Dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an," ujar Asnawi.
Asnawi menambahkan MTQ VII ini diikuti sebanyak 288 kafilah.

Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, sekda serta para rombongan yang telah sudi hadir dalam acara MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir VII ini. "Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik," tuturnya.

Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MTQ ini.

Ia berpesan kepada panitia penyelenggara, agar tetap saling mengingatkan dan saling peduli terhadap protokol kesehatan yang sudah setiap hari digaungkan Pemerintah. Meski angka Covid-19 di Kabupaten Bungo sudah menurun dan terus menunjukkan perbaikan. Dan semoga covid-19 akan segera berakhir.

Dalam kesempatan itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

"Ini telah menjadi cita-cita dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk membangun mental masyarakat yang menjadi salah satu indikator pembangunan daerah," kata Bupati.

Pembukaan MTQ ditandai dengan menekan tombol sirine dan pemukulan beduk oleh Camat Jujuhan ilir didampingi Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, dan sekda.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...