Richard Lee Digugat 20 Miliar

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:14:46 WIB

(Istimewa)

Jambione,  Jakarta - Pengacara Razman Arif Nasution mengajukan gugatan terhadap dr. Richard Lee ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Razman pernah menjadi dokter kecantikan itu.  

Razman melaporkan Richard Lee, bekas kliennya itu ke PN Jakarta Pusat pada Rabu, 11 Mei 2022. Ia menggugat Richard Lee atas tuduhan wanprestasi, karena memutuskan kuasa atas perjanjian sebagai kuasa hukum secara sepihak.  

Pengacara yang juga tercatat sebagai pengurus ormas Pemuda Pancasila itu tiba PN Jakarta Pusat bersama Leo Situmorang pada pukul 11.13 WIB dan selesai proses pendaftaran gugatan pukul 12.30 WIB.  

"Hari ini kami resmi mengajukan atau mendaftarkan gugatan kepada dr. Richard Lee," ujar Razman kepada wartawan di PN Jakarta Pusat.  

Richard Lee dituduh memutus kontrak secara sepihak

Dalam gugatannya, Razman menyatakan dirugikan oleh Richard Lee secara materil dan immateril karena pemutusan kontrak secara sepihak. Menurutnya, Richard telah melanggar perjanjian kontrak dan harus membayar denda. 

"Sudah ada kontrak yang diputus secara sepihak, pemutusan itulah perbuatan melanggar hukum. Sehingga merugikan Razman Nasution sebesar Rp 20,7 miliar. Materilnya Rp 5,7 milyar, immaterilnya Rp 15 milyar itu rincian dari gugatannya," ujar Bintomawi Siregar selaku kuasa hukum Razman. 

Gugatan yang dilayangkan oleh Razman Arif Nasution telah teregistrasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lewat sistem e-court dengan nomor registrasi PN JKT.PST-052022ITI.  

Sementara itu, Razman Arif Nasution dan tim kuasa hukum akan menunggu panggilan sidang atas gugatan terhadap Richard Lee dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.  

Razman Arif Nasution berseteru dengan Hotman Paris

Sebelumnya, Razman Arif juga telah melaporkan rekannya sesama pengacara Hotman Paris Hutapea ke Polda Metro Jaya. Razman melaporkan Hotman dalam kasus dugaan pornografi. Hotman dituduh telah memuat konten asusila di media sosial miliknya.

Sebagai catatan, Hotman Paris adalah pengacara dokter Richard Lee setelah dokter itu tak lagi memakai jasa Razman Arif Nasution. Karena itulah, Hotmanmenduga bahwa pelaporan dirinya oleh Razman, karena ia dituduh telah merebut klien Razman.    

Sumber: Tempo





BERITA BERIKUTNYA
loading...