Lokasi Tergenang, Dewan Minta Kaji Ulang

Konstruksi Beton SDN 164 Dibangun 2023

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:30:05 WIB

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR kota Jambi, Momon
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR kota Jambi, Momon (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi akan segera membangun SDN 164, Kasang yang terbakar. Saat ini pihak dinas PUPR Kota Jambi tengah mendesign bangunan itu untuk dibangun ulang.

"Pada anggaran perubahan nanti akan kita buat perencanaannya dan proses pembangunan akan dilakukan pada 2023," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR kota Jambi, Momon saat zoom meeting bersama Wawako, kemarin. 

Momon mengatakan, konstruksi pembangunan tak dimungkinkan lagi menggunakan kayu. "Kita design untuk dibuat permanen (beton, red)," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi mengatakan saat ini proses pembelajaran dilakukan dengan sistem shift. Siswa SDN 164 dipindahkan ke SDN 190. 

"Siswa SDN 164 itu berjumlah 85 orang, dan di SDN 190 itu siswanya 86 orang. Jadi masih layak. Yang jadi persoalan adalah jumlah kursi yang kurang. Sehingga kita berlakukan sistem shift," katanya.

Untuk siswa SD 190 sekolah pada pagi hingga siang hari. Sementara siswa pindahan dari SDN 164 sekolah pada siang hari pukul 12.30. 

"Karena aset sekolah tak ada yang terselamatkan," katanya.

Sementara itu, hasil hearing antara Komisi IV DPRD Kota Jambi dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi menyimpulkan bahwa sekolah tersebut lebih baik digabung (merger). Sebab, kondisi SDN 164 tersebut berada di lokasi yang rawan banjir dan akses jalan ke sekolah tersebut juga sempit.

"Kondisi sekolah sudah tidak representatif, lebih baik digabung," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jefrizen.

Pihaknya juga meminta untuk fokus pada penanganan siswa, terutama siswa kelas 6 yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...