Bus Pengangkut Mahasiswa KKN Terguling

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:35:32 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO - Sebuh Bus pengangkut mahasiswa Universitas Jambi (Unja) menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) masuk parit dan terguling di jalan Lintas Sumatera, Desa Mengumpe, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (11/5) kemarin. Untungnya tidak ada korban jiwa. Namun, seorang mahasiswi dilaporkan mengalami luka dala  kecelakaan itu.

Informasi di lapangan menyebutkan, kecelakaan terjadi karena kondisi stir bus lepas. "Tadi kata pak sopir stir mobilnya lepas, trus hilang kendali dan terbalik," kata salah seorang mahasiswa.

Menurut dia, ada sekitar 20 penumpang di dalam bus tersebut. Semua penumpang adalah mahasiswa dengan tujuan Kecamatan Rimbo Bujang. "Kami mau KKN di Rimbo Bujang," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Tebo, Iptu Wahyudi mengatakan insiden tersebut adalah kecelakaan tunggal. "Korban sudah kita bantu, kita juga sudah mengamankan TKP dan mengamankan BB TPTKP," katanya.

Informasi lain menyebutkan, bus naas itu bertolak dari kampus UNJA Mendalo sekita pukul 10.00 WIB. Bunyamin, orang tua mahasiswa yang jadi korban mengatakan dirinya masih mengkhawatirkan anaknya yang kini menjadi korban bus nahas tersebut. Meskipun keadaan putrinya mahasiswa fakultas pertanian tidak mengalami luka-luka, hanya saja sang putri mengalami sakit-sakit di bagian badan karena terhimpit oleh rekan-rekan yang tergoncang didalam bus saat terbalik.

Dia menceritakan, ditelepon oleh sang putri memberikan kabar kecelakaan tersebut.

" Saya diberi kabar oleh anak. Mereka masih cemas dan trauma. Katanya, badannya sakit karena di himpit oleh temennya," kata dia. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...