Wabup Apri Hadiri Musda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 19:29:25 WIB

(Yadi/Jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO- Wakil Bupati Bungo H.Saprudin Dwi Apriyanto, S.Pd., menghadiri Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi 2022. Pembukaan Musda bertempat d Rumah Dinas Gubernur Jambi dan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi.

Musda tahun ini mengambil Tema " Mengabdi Tanpa Batas untuk Membentuk Karakter Generasi Muda Jambi yang Simpatik.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Nasional, Forkopimda Provinsi Jambi, Sekda Provinsi sekaligus Ketua Kwarda Provinsi Jambi, OPD Provinsi Jambi, seluruh Ka Kwarcab Kabupaten / Kota se- Provinsi Jambi, Pengurus Kwarda Provinsi Jambi dan Pengurus Kwarcab se- Kabupaten / Kota.

Acara didahului oleh Pembacaan doa yang dipimpin H.Maslan, M.Pd, dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana H.Budianto, SE, MM.

Dalam sambutan Ketua Kwarda Jambi H.Sudirman, SH.MH menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus. Salah satu program unggulan yakni program 1.000 pramuka Garuda unggul dan sudah 795 orang dari 1.000 orang target. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan terbentuknya Pramuka Garuda walaupun dengan kondisi Covid 19. Kak Sudirman menyampaikan mohon maaf segala kekurangan dimana ada beberapa program kerja yang belum tercapai itu disebabkan karena masih dalam kondisi covid 19, dan Provinsi Jambi siap menjadi tuan rumah kegiatan Pramuka Nasional.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang di Wakili Sekjen H.Bahtiar Utomo menyambut gembira Kwarda Jambi bisa melaksanakan Musda. Ia meminta peserta dapat membaca secara cermat AD/ ART sehingga tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan. Sehingga Musda dapat berjalan dengan baik.

Dalam Musda juga membuat program kerja lima tahun kedepan. Di 2022 ini ada beberapa kegiatan Nasional dan Kwarda Jambi harus dapat hadir. Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang di mata Kwarnas cukup aktif membantu suksesnya beberapa kegiatan baik Nasional maupun daerah Jambi.

Sementara itu Gubernur Jambi Alharis, atas nama Kamabida mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H. dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarda yang telah meraih berbagai prestasi tingkat Nasional. Kwarda selalu hadir dalam beberapa kegiatan selalu hadir.

" Ke depan kwarda harus memperhatikan kwalitas sumber daya dan menciptakan pelatihan yang dapat mencetak pramuka yang baik. Kwarda harus selalu memperhatikan Kwarcab, beri pelatihan di kabupaten/ kota sehingga mereka tidak kalah kwalitas dari yang ada di Provinsi," ungkapnya.

Kepada pengurus terpilih nanti wajib lebih dari pengurus sebelumnya. Di akhir acara Gubernur Jambi selaku Kamabida memberikan penghargaan kepada KaKwarcab Bungo H.Saprudin atas dukungannya dalam upaya pencapaian Visi dan Misi Kwarda Jambi 2017-2022.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...