Wabup Apri Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan

Senin, 16 Mei 2022 | 10:24:51 WIB

(Yadi/jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO- Bertempat di Dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Aprianto, menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bathin II Babeko VII di Dusun Simpang Babeko.

Pembukaan dimulai dengan pemukulan beduk, bunyi sirine dan kembang api yang dilakukan oleh Camat Bathin II Babeko, Muhammad Yaman, S.,P., Minggu malam (15/05/2022).

Muhammad Yaman mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, staf ahli Bupati, asisten, anggota DPRD Bungo, kepala OPD, unsur Forkopimcam Bathin II Babeko, para camat, para Datuk Rio dalam kecamatan Bathin II Babeko, serta para qori-dan qoriah yang ikut berlomba di ajang MTQ VII 2022, di Simpang Dusun Babeko.

:Alhamdulillah MTQ Ini bisa dihelat kembali setelah karena covid19," katanya. Ia berharap bencana ini segera berakhir. Tentu, lanjutnya, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu menjaga kesehatan dan vaksinasi.

"Mari kita jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman agama sebagai tututan iman sebagai landasan peradaban zaman," tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S., Pd., atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriah/ 2022M. "Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada semua, seluruh umat Islam khusus masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko," katanya.

Melalui Idul Fitri ini, hendaknya semua kembali ke fitrah semula yaitu bersih dari segala dosa kesalahan serta keburukannya.

"Tentu hal tersebut harus kita isi dengan semangat baru untuk senantiasa menjalin menguatkan, juga sekaligus mengokohkan tali silaturahim di antara kita," ujarnya.

Wakil Bupati berharap semua amal ibadah yang sudah dikerjakan selama Ramadan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah. "Dan kita semua sebagai pribadi yang bertakwa kepada Allah Swt," tambahnya.

Kantor Kemenag dan Pemkab Bungo telah menetapkan jadwal MTQ di 17 kecamatan. Rangkaian kegiatan dimulai pada 10 Mei 2022 dan akan berakhir pada 19 Juni 2022. " Ini perlu sama-sama kita syukuri sebab selama 2 tahun terakhir hampir seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk MTQ tidak bisa kita gelar," ungkapnya.

"Kami perlu menggarisbawahi bahwa yang paling substansial dari ajang ini tidak lain ialah supaya kita bersama melestarikan dan membumikan kitab suci Al-Qur'an dalam kehidupan umat Islam di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo untuk membumikan Alquran tersebut agar lebih mudah dipahami dan diamalkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Wakil Bupati sangat bersyukur sudah mulai banyak rumah rumah tahfidz. Baik yang dikelola oleh dusun atau pribadi. Ini merupakan media yang sangat bagus untuk mengakrabkan juga menguatkan pemahaman masyarakat terutama generasi muda terhadap Alquran.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...