Pemkot Bakal Berlakukan PTM Penuh

Guru Diminta Segera Vaksin Dosis Tiga

Rabu, 18 Mei 2022 | 07:12:41 WIB

PTM: Para guru di Kota Jambi diminta segera mendapatkan vaksinasi covid19 dosis ketiga karena akan segera menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen.
PTM: Para guru di Kota Jambi diminta segera mendapatkan vaksinasi covid19 dosis ketiga karena akan segera menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Pemerintah Kota Jambi tengah mengkaji untuk melaksanakan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100 persen. Kebijakan itu rencananya akan mulai diberlakukan pada tahun ajaran baru nanti. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi, Selasa (17/5).

Mulyadi mengatakan, pihaknya memang sudah mewacanakan PTM penuh. Memang saat ini belum bisa diterapkan, karena para pelajar tengah dalam masa ujian sekolah.

“Kemungkinan PTM penuh dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang,” katanya.

Dalam penerapan PTM penuh itu sebut Mulyadi, ada sayarat yang ditetapkan Kementerian, pencapaian vaksin booster.

“Masih perlu dinaikkan capaian vaksin dosis 3 ini. Kita masih tetap mendorong guru-guru kita untuk menyelesaikan vaksin dosis 3,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dalam rencananya, pada akhir Juni nanti dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB), diperkirakan pada pertengahan Juli mulai kegiatan belajar mengajar dan bisa dilakukan PTM penuh.

“Itu yang kita rencanakan. Namun kita juga tergantung intruksi Mendagri, ketika kita ditetapkan level 1 atau tanpa level, maka akan kita lanjut PTM penuh,” imbuhnya.

Dalam teknisnya sebut Mulyadi, tentu pihaknya akan menyiapkan prokes di sekolah, walaupun sudah landai kasus covid, aspek kesehatan juga tak boleh diabaikan.

“Menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang jelas,” katanya.

Dalam waktu dekat juga sebut Mulyadi, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk bagaimana mengkoordinir kantin-kantin sekolah.

“Untuk menjamin prokes jalan, kebersihan dari makanan di kantin juga. Apalagi sekarang ada isu Hepatitis Akut Misterius. Ketika itu sudah siap semua, baru kita melaskanakan PTM 100 persen,” pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...