Wabup Apri Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Pelepat

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:11:31 WIB

(Yadi/Jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO-Masih dalam suasana Idul Fitri 1443H, Pemerintah Dusun Rantel menggelar pembukaan MTQ tingkat kecamatan Pelepat, Selasa (17/05/2022).

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.S.Pd, anggota DPRD Provinsi Jambi H.Kamal HG, Wakil ketua DPRD Bungo Martunis.,A.md, Sekda Bungo Mursidi,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Ketua GOW Hj. Nining Wilasari,SE, Ketua DWP Suryana, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat dalam Kabupaten Bungo, Datuk Rio se kecamatan Pelepat, ketua BPD, serta para kafilah dari 15 dusun di Kecamatan Pelepat.

Suasana MTQ Pelepat berbeda dengan di kecamatan yang lainnya. Masyarakat sangat ramai berduyun-duyun menonton MTQ Kecamatan Pelepat.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Aprianto,S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari Bupati yang tidak bisa hadir di dalam pembukaan MTQ tingkat kecamatan Pelepat ini. Sebab masih ada pekerjaan di kementerian pendidikan di Jakarta.

"Oleh karena itu Bapak Bupati meminta saya untuk menggantikannya membuka MTQ VII tingkat Kecamatan Pelepat ini," katanya.


Wabup juga atas nama pribadi dan Pemkab Bungo mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin. "Semoga di hari nan Fitri ini kita benar-benar mendekatkan diri kepada Allah swt," tuturnya.

Dia juga berharap, semoga semua bentuk ibadah dan yang kita tunaikan di Bulan Ramadhan lalu mendapatkan ganjaran berupa pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Dan yang lebih penting lagi adalah semoga semua masih dipertemukan dengan Bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten
Bungo bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bungo, kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Sehubungan dengan hal tersebut,
Pemerintah Kabupaten Bungo telah pula menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ di17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo, yang dimulai 10 Mei 2022 hingg 19 Juni 2022.

Meskipun ini kompetisi, ia mengingatkan bahwa yang paling substansial ialah upaya bersama melestarikan dan membumikan Al Qur'an dalam kehidupan umat Islam di Bumi
Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo.

Dengan dekat Alquran, kita akan bisa memerangi berbagai penyakit sosial dalam masyarakat. Seperti judi, peredaran minuman keras (miras), serta penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (narkoba).

Beragam penyakit sosial itu tidak hanya berdampak buruk bagi perkembangan fisik
individu, namun yang lebih parah ialah berdampak negatif bagi penyelenggaraan pembangunan.

Melalui MTQ 2022 ini, hendaknya jadi momentum bersama untuk silaturahmi antarsesama. Terutama membumikan
nilai-nilai berbangsa, dan bentuk ibadah khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al Qur'an sebagai
kita suci umat Islam.

Al Qur'an berfungsi sebagai pedoman hidup dalam menghadapi masalah ketauhidan dan aqidah, ibadah, akhlak, hukum, dan sains
(ilmu pengetahuan) yang diperlukan
manusia dalam mengarungi kehidupan.

Sementara itu Rio Dusun Rantel, H.Badrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat menyukseskan MTQ VII Kecamatan Pelepat. "Tibuan terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam pembukaan ajang tahunan ini," katanya.

Selain dihadiri oleh wakil Bupati Bungo, dia juga bangga karena dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jambi H.Kamal HG, dan wakil ketua DPRD Bungo Martunis.,A.Md. "Ini adalah kebanggaan tersendiri dalam bagi Dusun Rantel," katanya.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...