Mahasiswa Unja Juara I Panning, Mining Competition Minespace V 2022

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:23:33 WIB

(Indrawan)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Mahasiwa Program Studi Teknik Pertambangan FST Unja meraih dua kategori juara dalam kegiatan Mining Competition Minespace V. Ini lomba level nasional antarprodi Teknik Pertambangan yang diselenggarkan oleh Departemen Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik Universitas Hasannudin. Lomba diikuti 6 perguruan tinggi di Indonesia 13-16 Mei 2022. Lomba digelar di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Hasannudin, Makassar.

Di lomba ini Unja diwakili 6 mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan FST dengan nama tim Pionero. Mereka adalah Afwan Assidiqi, Tendry Andre Novandra, Arafi Satria Nugraha, Ozi Nurma Azan, Valentino Rosi dan Salman Alparisi.

Mereka sukses menjadi juara di dua kategori. Di kaegori panning, mereka juara I. Sementara di kategori Rock id, Pionero harus puas menjadi juara III. Atas prestasinya itu, tim diganjar piagam penghargaan dan uang tunai Rp5 juta.

Manajer tim, Afwan Assidiqi mengatakan, ia dan tim ikut lomba untuk melihat sejauh mana ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah. Serta tentu saja untuk menambah jam terbang dan belajar.
"Kami ingin menguji kemampuan kami dengan para mahasiswa pertambangan lain dari seluruh Indonesia. Dan tentu saja agar ini bisa membuat Prodi Pertambangan Unja bisa makin baik," jelasnya.

Ia pun mengatakan bersama anggota tim lainnya sudah dengan matang mempersiapkan lomba. Ia berharap Unja bisa menjadi tuan rumah di masa datang.

“Alhamdulillah senang sekali karena untuk pertama kali Teknik Pertambangan Unja mengikuti lomba skala nasional di luar regional Sumatera dan langsung mendapatkan juara umum 3. Harapannya setelah ini Unja dapat menjadi tuan rumah lomba Mining Competition nasional dan besar harapan tim Pionero terus menuai prestasi nasional,” ujar Afwan mengakhiri.

Ketua Program Studi Teknik Pertambangan FST Unja, Wahyudi Zahar, S.T., M.T., berpesan agar Pionero makin berkembang. Dan tentu bisa meningkatkan prestasinya.

“Semoga mahasiswa prodi teknik pertambangan, khususnya tim Pionero bisa mendapatkan hasil lebih maksimal, tentu dengan didukung oleh Prodi, jurusan, fakultas dan universitas. Kadang kendala internal adalah biaya besar untuk mengikuti lomba seperti yang dilakukan Pionero. Tahun depan, 2023, inshaAllah Prodi Teknik Pertambangan Unja akan mencoba melaksanakan lomba serupa. Tetapi perlu dukungan perlengkapan dan anggaran untuk kegiatan skala nasional yang rutin,” imbuhnya.(tya/www.unja.ac.id)             

 

Klik Tautan Ini Untuk Kunjungi Website Resmi Universitas Jambi !






BERITA BERIKUTNYA
loading...