Songsong Indonesia Emas 2045, Law Science Unja Gelar Unja Law Fair III

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:24:50 WIB

(Indrawan)

JAMBIONE.COM, MENDALO - Law Science Organization Fakultas Hukum Universitas Jambi, menggelar Unja Law Fair III 2022. Pembukaan dilakukan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Selasa (17/5/22) di FH Unja Mendalo.

Kegiatan mengusung Tema “Menuju Indonesia Emas 2045: Peran krusial penegakan hukum dan keadilan sebagai landasan nasionalisme.” Unja Law Fair III akan berlangsung selama 4 hari mulai 17 - 20 Mei 2022 di Universitas Jambi dan dihelat secara hybrid.

Doktor Teja mengapresiasi kegiatan Unja Law Fair III ini. Sebab mahasiswa yang mengikuti  menjadi kreatif.

”Mewakili Rektorat Universitas Jambi, kami sangat mendukung dan mengapresiasi Unja Law Fair III ini. Kegiatan ini membuat mahasiswa lebih kreatif. Saya tidak menyangka kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan Fakultas Hukum mampu membuat acara sebesar ini dengan mengundang universitas-universitas besar di Indonesia,” ujar Dr. Teja Keswari.

Selain mendukung, ia berharap kegiatan seperti ini bisa membuat mahasiswa sibuk dengan hal positif.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi contoh fakultas-fakultas lain. Even mampu membuat mahasiswa lebih sibuk dengan kreativitas tanpa batas seperti di Fakultas Hukum ini. Untuk bazar saya harap berikutnya bisa diikuti mahasiswa peserta program mahasiswa wirausaha tahun ini,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi dekan dan jajaran dekanan Fakultas Hukum karena sangat mendukung kegiatan mahasiswa.

Ketua panitia kegiatan, M. Zikril Pratama, mengatakan tujuan even tahunan ini adalah meningkatkan daya saing dan kreativitas mahasiswa terutama mahasiswa hukum. Termasuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia emas 2045.

” Kami berharap mahasiswa Indonesia lebih berdaya saing dan kreatif untuk bekal menghadapi dunia. Dan agar kita sama-sama bisa menjadi generasi pendukung Indonesia Emas 2045, terutama pada mahasiswa Fakultas Hukum,” ujar Zikril.

Usai pembukaan, even dilanjutkan dengan berbagai lomba. Sebelumnya juga sudah diawali dengan beberapa nomor lomba secara daring. "Di finalnya nanti baru digelar secara offline, imbuhnya.

Beberapa lomba yang digelar di antaranya, lomba debat konstitusi nasional, internal mourt court, esai nasional, video kreatif nasional, bazzar hingga webinar berlevel nasional.(tya/www.unja.ac.id)             

 

Klik Tautan Ini Untuk Kunjungi Website Resmi Universitas Jambi !






BERITA BERIKUTNYA
loading...