Diduga Kesal Sang Anak Lebih Dekat dengan Mertua

Ibu Muda Bacok Anaknya Pakai Kampak

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:24:59 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Seorang ibu muda di Kabupaten Tebo, Resti Widia Rahayu (20) tega menganiaya anak kandungnya sendiri yang masih berusia 13 bulan (Balita). Warga Kecamatan Muara Tabir itu membacok sang anak menggunakan kampak di kebun kelapa sawit tak jauh dari rumahnya, Selasa (17/5).

Beruntung kejadian itu diketahui oleh mertuanya. Sang anak malang itupun berhasil di selamatkan. Saat ini, bocah malang itu masih dirawat secara intensif di RSUD Sultan Thaha Saifudin, Tebo.  Dia mengalami luka robek cukup serius pada pinggang kiri bagian belakang. Sementara Resti harus mendekam di tahanan polisi. Dia diamankan Anggota Satrekrim Polres Tebo beberapa jam setelah kejadian.

Belum diketahui secara pasti apa yang melatarbelakangi Resti tega membacok anak kandungnya yang masih balita. Informasinya, sebelum kejadian, Selasa lalu, Resti menggendong sang anak yang terus menangis.

Melihat kondisi tersebut, sang nenek, bernama Eka (40) lalu mendekati Resti. Dia meminta menyerahkan sang cucu kepadanya untuk diberi makan. Namun, Resti tidak mau memberikannya. Dia malah membawa anaknya ke dalam kebun sawit sambil membawa senja tajam jenis kampak.

Melihat tingkah Resti tersebut, Eka sudah punya firasat buruk. Dia berusaha minta Resti menyerahkan kampak tersebut. Namun, tidak dihiraukan oleh si menantu. Setelah sampai di kebun, Resti langsung meletakkan anaknya ke tanah. Lalu dia membacok sang anak dengan kampak sebanyak dua kali.

Eka yang melihat kejadian itu berusaha mencegah dengan merebut kampak dari Resti. Bahkan dia sempat digigit sang menantu. Beruntung Eka berhasil merebut senjata tajam itu. Sehingga aksi si menantu bisa dihentikan.

Setelah kampaknya di rebut, Resti kabur ke dalam kebun Kelapa sawit. Sementara Eka langsung membawa cucunya ke puskesmas terdekat. “Saat itu, saya lihat anak saya (menantu/pelaku) telah membacok cucu saya (korban). Saya langsung mengejar dan merebut kampak dari anak saya,” katanya

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Rezka Anugras dikonfirmasi, mengatakan pelaku sudah diamankan di Mako Polres Tebo. "Pelaku saat ini sudah kita amankan. Untuk motifnya masih dalam penyelidikan. Saat ini pelaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih defresi," katanya, Rabu (18/5).

Belum diketahui pasti apa motif pelaku hingga tega melakukan perbuatan keji itu. Namun, berdasarkan informasi yang berkembang, Resti nekat membacok anak kandungnya karena merasa korban lebih dekat dengan mertuanya.

Saat ini, pihak kepolisian Polres Tebo masih mendalami apa motif pelaku hingga tega berlaku sadis terhadap anaknya sendiri. "Kasus ini masih kita dalami, Untuk perkembangan terbaru akan kita sampaikan nanti," pungkasnya. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...