Bupati H Mashuri Gelar Halal Bihalal bersama TP-PKK se-Kabupaten Bungo

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:58:45 WIB

(Yadi/Jambione)

JAMBIONE.COM, BUNGO- Bupati Bungo mengelar halal bihalal bersama Pengurus TP-PKK sekabupaten Bungo, Kamis (19/05)di Hotel Amaris Bungo.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP.PKK DR.Hj.Verawati Mashuri, M.Pd, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,Ketua Persit, Ketua DWP Kab.Bungo, Camat.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Bungo berterima kasih atas kehadiran Bupati. Ia juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir bathin. "Hampir dua tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini," katanya.

Pelonggaran kegiatan oleh pemerintah memungkinkan berkegiatan seperti sebelum pandemi. "Untuk itu saya harap pengurus di semua jenjang membuat program kerja yang menyentuh langsung masyarakat. Pengurus PKK Kabupaten Bungo siap mendampingi," tambahnya.

Sementara itu Bupati Bungo mengingatkan masyarakat tetap bermasker jika berkegiatan di dalam ruang tertutup. Ia juga mengatakan stunting masih jadi ancaman.

Persentasenya masih 26 persen. "Dari 10 anak 2 di antaranya mengalami pertumbuhan yang tidak normal. Dan itu masih tinggi, " tuturnya.

Ia pun berharap peran serta ibu- ibu ketua Tim Penggerak PKK mulai tingkat dusun membentuk tim pemburu anak- anak potensial stunting. Stunting bukan melulu karena faktor ekonomi.

Bisa juga pengetahuan orang tua yang kurang tentang gizi dan pertumbuhan anaknya. PKK punya semua program yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat. Mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali ada program PKK yang mengajak berperilaku dan berkegiatan yang baik.

Tausiah halal bihalal diisi Ustadz Jomdika Amdodi dari Dharmasraya. Ia mengatakan bahwa 97 persen isi Alquran sesuai dengan ilmu pengeyahuan dan teknologi.

Termasuk juga aturan dan tugas wanita. Beberapa tugas wanita seperti dijelaskan dalam Alquran yakni agar memilih pria berakhlak mulia.
"Para wanita dan ibu-ibu, sering- sering menyebut nama Allah dan Rasulullah di sela diantara membaca Alquran," katanya.

"Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya," tandasnya. Bahkan diimbau pula ibu memberikan ASi minimal hingga anak berusia 2 tahun.

Dan tak kalah penting adalah kejayaan dan kebahagian suami pasti karena dukungan istri. "Untuk itu istri wajib mendukung kerja suami," ujarnya. (adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...