Pindah Kantor, Cetak E-KTP Hanya 1 Jam

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:26:55 WIB

LAYANAN PRIMA: Gerai Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi mulai dipadati warga karena mampu membuat e-KTP hanya dalam waktu 1 jam.
LAYANAN PRIMA: Gerai Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi mulai dipadati warga karena mampu membuat e-KTP hanya dalam waktu 1 jam. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Pasca perpindahan kantor, kini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi sudah kembali aktif melayani administrai kependudukan. Layanan tersebut sudah berjalan sejak Selasa (17/5) lalu. 

Kepala Disdukcapil Kota Jambi, Nirwan mengatakan, sebelumnya layanan di Disdukcapil ditutup karena proses pindah kontor dari gedung lama ke gedung eks DPMPTSP Kota Jambi yang berada di lingkungan kantor Walikota Jambi. Saat perpindahan itu juga dilakukan pemindahan server. 

“Selasa lalu sudah aktif kembali,” katanya, Kamis (19/5).

Kata Nirwan, saat ini ada 4 lokasi tempat pelayanan adimistrasi kependudukan di Kota Jambi, yakni di Kecamatan Pelayangan, Mal Pelayanan Publik, Lippo Mal dan kantor Disdukcapil.

Lanjut Nirwan, semua layanan administrasi kependudukan masyarakat saat ini sudah kembali aktif, seperti kepengurusanan KK, e-KTP dan lainnya.

“Semua pelayanan sudah berjalan. Kami terus berupaya menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pasca pindahnya kantor ini sebut Nirwan, ada pelayanan administrasi yang berubah lebih baik, yakni pencetakan e-KTP. Bisanya pencekatakan e-KTP baru selesai 6 jam, kini hanya 1 jam.

“KTP kita siap ditunggu, biasanya 6 jam. Sekarang bisa ditunggu, 1 jam siap,” pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...