Wabup Apri Pimpin Evaluasi Verifikasi Kota Layak Anak

Jumat, 10 Juni 2022 | 14:16:20 WIB

(Yadi)

JAMBIONE.COM, BUNGO-Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi KLA 2022 tingkat Nasional di Kabupaten Bungo.

Verifikasi lapangan dilaksanakan secara virtual di Ruang Anggrek Kantor Bappeda, Bungo.

Dalam kesempatan ini, Endah Sri Rejeki, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak, Kemen PPA mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Bupati Bungo sehingga proses verifikasi Kota Layak Anak dapat berjalan dengan sukses hingga tahapan Verifikasi Lapangan hybrid ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.,Pd., didampingi ketua TP2TP2A, Hj Nining Wilasari, S.,E., mengaku sangat bahagia.

“Semoga semangat seluruh perangkat pemerintah terkait serta stakeholder di Kabupaten Bungo dapat menguatkan dan menyajikan beberapa hal yang berhubungan dengan penilaian KLA tahun ini,” harap Wabup.

Wakil Bupati Bungo memberikan pemaparan terkait Kota Layak Anak 2022. Antara lain tentang program-program pemerintah yang mendukung Kota Layak Anak melalui peraturan daerah. Menurutnya program KLA merupakan salah satu kebijakan yang diimplementasikan dalam rencana pembangunan Kabupaten Bungo.

Selain itu dirinya juga memberikan contoh beberapa inovasi dan program yang mendukung Kota Layak Anak di Kabupaten Bungo. Antara lain peningkatan pelayanan akta kelahiran anak, pelayanan jaminan persalinan dan nutrisi tambahan, pemberian nutrisi sehat bagi siswa sekolah serta program unggulan lainnya. Jadi hari ini mereka mengecek

Dirinya menambahkan bahwa deputi menanyakan dokumen -dokumen yang sudah dikirimkan betul atau tidak dan sesuai apa tidak. "Mereka menyesuaikan dokumen yang kami kirimkan dengan implementasi di lapangan," kata Wabup.

Wabup mengakui memang ada beberapa dokumen yang belum dilampirkan dan ini jadi PR.

Mereka masih menunggu sampai 2x24 jam karena ada beberapa data yang masih kurang. "Kami juga sudah minta OPD terkait melengkapi data yang kurang tersebut supaya bisa dikirim lagi ke kementerian," ucap Wakil Bupati.

Turut mendampingi dalam acara ini asisten Bupati, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, serta dinas-dinas terkait.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...