Bupati H Mashuri Pantau Pelaksanaan Pilrio Serentak se Kabupaten Bungo

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:44:53 WIB

(YAdi)

JAMBIONE.COM, BUNGO- Bupati Bungo bersama Forkopimda memantau pelaksanaan Pilrio serentak se- Kabupaten Bungo, Rabu (15/06).

Hadir dalam pemantauan tersebut Bupati Bungo anggota Forkopimda, Asisten 1, Kadis PMD, Kadis Kominfosandi, Kasat Pol PP, dan Kabag Protokol.

Peninjauan pertama di Dusun Sungai Mengkuang TPS 5 dengan jumlah pemilih 561 orang. Setelah itu memantau di Dusun Talang Pantai TPS 2 dengan jumlah pemilih di Daftar Pemilih Tetap ( DPT) 1.286 orang.

Pemilihan Rio serentak di Kabupaten Bungo berjalan dengan aman dan damai tanpa ada keributan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo, H. Mashuri, S.,P., M.,E., menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpin di dusun masing- masing.

Ini merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat yang dusunnya melaksanakan Pemilihan Rio serentak tahun 2022. Hari ini ada 44 dusun yang melaksanakan pemilihan. "Saya mohon masyarakat dapat menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban, dari awal sampai akhir penghitungan suara," pintanya.

Ia berpesan, bagi yang menang jangan tinggi hati dan bagi yang kalah kiranya dapat menerima kekalahan dengan lapang dada. Segala sesuatu sudah digariskan dan sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. " Kita hanya menjalaninya, tentunya di setiap kompetisi ada kalah dan menangnya itu harus semua calon rio pedomani," lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, menyampaikan terima kasih kepada semua desa/ dusun yang melaksanakan pemilihan rio serentak tahun ini karena sampai saat ini berjalan dengan cukup kondusif dan selalu mengutamakan kedamaian dalam berkompetisi.

"Mari kita bersama menjaga situasi. Jangan terpancing isu- isu yang menyebabkan kita terpecah yang dapat merusak kedamaian dalam masyarakat," harapnya.

Dan jika ada hal-hal atau permasalahan yang timbul dari kegiatan Pilrio ini hendaknya dapat kita selesaikan dengan arif dan bijaksana yang mengutamakan penyelesaian dengan kekeluargaan dan musyawarah.

Senada disampaikan Dandim 0416/ Bungo Tebo. Ia bersyukur pilrio berjalan dengan baik. Salah satunya terlihat di TPS 2 Talang Pantai. Tiga calon rio semua hadir dan berdampingan serta siap menerima hasil nanti. "Kami mengharapkan selalu menjaga keamanan baik sekarang sampai penetapan hasil dan pelantikan. Siapapun pemenang tetap kita dukung karena itu adalah hasil pesta demokrasi dusun kita masing- masing," tutup Dandim. (adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...