Rekrutmen Calon Bawaslu Provinsi Jambi

Timsel Jaring 6 Orang

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:07:55 WIB

Sekretaris Timsel Bawaslu Provinsi Jambi, Fuad Muchlis
Sekretaris Timsel Bawaslu Provinsi Jambi, Fuad Muchlis (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Perekrutan calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Provinsi Jambi Periode 2022 - 2027 akan dilaksanakan pada 22 Juni 2022 lusa.

Berbeda dari perekrutan sebelumnya menjaring 10 nama untuk dikirim ke Bawaslu RI, kali ini Tim Seleksi hanya merekrut 6 orang saja. Mengingat 2 diantara 5 anggota Bawaslu belum habis masa jabatannya.
Sekretaris Timsel Bawaslu Provinsi Jambi, Fuad Muchlis mengatakan, bahwa timnya akan tetap menjaring mereka yang akhir masa jabatannya jatuh pada tahun ini.

Dengan artian, yang akan dijaring oleh pihaknya ada 6 orang sebelum hasilnya dikirim ke Jakarta.
"Untuk sekarang masih mencari 6 orang. Selanjutnya menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu RI mengenai hal ini (penentuan 6 atau 10, red)," katanya.

Sementara untuk teknis sendiri kata dia, ada dua komponen tes yang digabung pengumumannya. Tahapan itu adalah tes tertulis dan tes psikologi.

"Hanya sistemnya saja yang berubah. Sisanya tetap sama seperti perekrutan pada sebelumnya," jelas Akademisi Universitas Jambi ini.

Untuk diketahui, pada perekrutan penyelenggara periode sebelumnya yang masih dalam ranah Timsel akan melakukan 4 kali pengumuman. pengumuman itu adalah untuk administrasi, tes tertulis, tes psikologi dan kesehatan, terakhir tes wawancara.

Pada tahun ini, tes tertulis dan psikologi digabung menjadi satu kesatuan dan kesehatan serta wawancara juga digabung. ditambah pengumuman administrasi jadi hanya ada 3 pengumuman perekrutan untuk kali ini.(fey) 






BERITA BERIKUTNYA
loading...