Pemkab Bungo Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

Minggu, 31 Juli 2022 | 08:33:40 WIB

()

JAMBIONE.COM, BUNGO - Memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah, Pemerintah kabupaten Bungo mengelar istighosah dan doa bersama di Masjid Agung Al Mubarok, Sabtu (30/07).

Tabliq akbar dengan rangkaian istighosah serta doa bersama dipimpin ustadz Ridwan, dihadiri langsung Bupati Bungo H.Mashuri, Wakil bupati Bungo, Kepala kemenag Bungo, ketua TP PKK, Unsur Forkompinda, Pemuka agama, tokoh masyarakat dan adat serta para jamaah masjid Agung Al Mubarok.


Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 hijriah kepada seluruh umat Islam di Bumi langkah serentak limbai seayun. Dirinya juga mengajak kepada jamaah yang hadir menjadikan pergantian tahun baru Islam ini sebagai momentum untuk introspeksi diri.

“Hendaknya kita mengambil hikmah dalam menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah,” ujarnya.


"Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat," tambahnya.

"Kami berharap Kabupaten Bungo masyarakatnya aman, nyaman serta sejahtera, dan diberkahi oleh Allah SWT," terangnya.

Sementara itu ustadz Ridwan dalam tausiyahnya menceritakan kisah jijrah dan perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Ridwan juga mengajak jamaah selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Momentum peringatan tahun baru Islam ini mari kembali kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada hambanya," tutupnya.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...