Mahasiswa FH dan FEB Unja Juara Lomba Debat TIMNas 2022 di Medan

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:54:04 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Mahasiswa Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi juara 2, juara 3, dan best speaker dalam Lomba Debat Nasional pada agenda Temu Ilmiah Mahasiswa Nasional (TIMNas) di Univesitas Pembangunan Panca Budi (UNPaB) Medan, 27-31 Juli 2022.

Kegiatan TIMNas di UNPAB diikuti 16 tim dari berbagai universitas di Indonesia, di antaranya Unja, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau, Universitas Negeri Semarang, Universitas Udayana, Universitas Tidar, Universitas Muslim Indonesia, dan universitas lainnya.

Unja membawa dua tim di TIMNas tersebut. Delegasi Unja yaitu Tim Gentala (Mariati, Muhamad Rivaldiansyah, dan Rosa Afri Herawati) meraih juara 2, Tim Toba Pride (Khofifah Rizky Amanda, Pernando, dan Steven Ryandy Siagian) meraih juara 3, Best Speaker 2 diraih Pernando dan Khofifah Rizky Amanda, Best Speaker 4 diraih Steven Ryandy Siagian, serta Best Speaker 5 diraih Muhamad Rivaldiansyah.

Prestasi mahasiswa Unja ini didapatkan dengan tidak mudah. Tim melakukan persiapan dalam waktu kurang lebih 5 hari secara intensif baik secara luring maupun daring. Persiapan membahas materi perdebatan yang sekiranya akan keluar dalam kompetisi. Dori Effendi, S.IP., M, Soc. Sc, Ph.D., selaku dosen pembimbing merasa bangga atas raihan prestasi mahasiswanya di tingkat nasional.

“Kompetisi seperti ini menjadi contoh baik untuk pengembangan diri dan prestasi mahasiswa. Ini juga didukung penuh kampus untuk prestasi-prestasi mahasiswa di tingkat nasional harus kita tingkatkan lagi,” ungkap Dori Effendi.

“Untuk ke depan, kita berharap banyak lagi mahasiswa yang mengikuti kompetisi mahasiswa di tingkat nasional dan meraih prestasi,” lanjut Dori Effendi.

Gelar ini tidak membuat para mahasiswa Unja berpuas. Mereka terus berusaha meraih gelar yang lebih baik di kompetisi lain. Ia juga mengapresiasi dukungan Unja kepada para mahasiswa yang memiliki niat mengikuti lomba.

Pernando, juara 3 dan best speaker 2 tim dan diri sendiri semoga bisa lebih baik dan lebih bekerja keras untuk membawa lebih banyak piala untuk kampus tercinta.

“Semoga universitas ke depan selalu membantu mahasiswa yang memiliki kemampuan dan ketertarikan untuk mengikuti lomba-lomba di taraf nasional dan terima kasih banyak untuk Unja yang juga sudah mendukung penuh 100% pembiayaan selama kami lomba di Medan,” tutup Pernando.

Muhamad Rivaldiansyah, juara 2 bersama Tim Gentala dan menjadi best speaker 5 bersyukur atas raihan ini. “Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses kami sejak awal. Mulai dari orang tua, pelatih, teman-teman, dan khususnya universitas yang sangat mensupport kami," katanya.

Ia termotivasi mengikuti ajang ini karena dilaksanakan secara tatap muka. Sebab memang sudah cukup lama segala macam lomba dilakukan secara daring.

" Apalagi para peserta lomba adalah para juara dari berbagai kompetisi. Ini yang membuat kami sangat senang dan bangga mempersembahkan juara 2 ini untuk Universitas Jambi," katanya.

Ia berharap juara yang ia dan tim persembahkan bisa memotivasi mahasiswa Universitas Jambi lainnya ikut perlombaan serupa. Sebab ini bisa mengasah soft skill. "Kami juga akan terus berlanjut akan memperbaiki kualitas diri dan tim untuk mempersembahkan juara-juara berikutnya bagi Universitas Jambi tercinta,” ungkap Rivaldi. (tya/unja.ac.id)






BERITA BERIKUTNYA
loading...