Pemkab lakukan secara bertahap

Ruang Kelas SD 067 Muaro Sekalo Minta Diperbaiki

Senin, 01 Agustus 2022 | 20:39:26 WIB

()

JAMBIONE.COM, TEBO- Kondisi 6 ruang kelas di SD 067 Muara Sekalo Kecamatan Sumay cukup menghawatirkan. Pantauan di lapangan ada 3 lokal yang harus segera diperbaiki karena atap bocor.

Penjabat Bupati Tebo H. Aspan, mengatakan setelah melihat kondisi ruang kelas, memang harus segera direhab. Dengan kondisi atap bocor harus segera diperbaiki untuk kenyamanan proses belajar mengajar.

Dengan kondisi itu, yang jelas siswa tidak nyaman ketika proses belajar mengajar. Untuk itu, dia memprioritaskan 3 lokal untuk segera dilakukan perbaikan. Paling tidak 3 lokal diprioritaskan untuk rehab bagian atap.

"SD 068 ini, untuk rehab ruang kelas akan diprioritaskan Pemkab Tebo," katanya.

Lanjutnya, dengan membawa Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Tebo, Aspai meminta untuk segera dilakukan perhitungan jumlah anggaran yang di butuhkan untuk pelaksanaan rehab.

Namun, kata Manta Kadis PU-Pera Kabupaten Merangin ini, dari 6 lokal secara bertahap akan dilakukan perbaikan. Dalam waktu dekat hal yang sangat mendesak akan didahulukan. Dengan kekuatan APBD kabupaten perbaikan harus dilakukan bertahap.

"Kami melihat kekuatan anggaran APBD, jika memungkinkan akan dilakukan segera, paling lambat 2023 sudah diperbaiki," ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat Muara Sekalo untuk bersabar. Intinya pemerintah akan melakukan pembangunan secara merata. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...