Wabup Apri Hadiri Pelantikan Rektor UMMUBA

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:51:26 WIB

()

JAMBIONE.COM, BUNGO - Rektor Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) Kabupaten Bungo Periode 2021-2025 Safrial Anas, S.E.,M.M., S.H., resmi dilantik sebagai rektor.

Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Amaris Hotel Kabupaten Bungo tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd., Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis, A.Md., anggota DPRD Bungo Andri Sanusi, dan semua rektor perguruan tinggi di Bungo.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan pelantikan ini merupakan implementasi perubahan status STKIP Muhammadiyah Muara Bungo menjadi Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA).

"Saya berharap dengan pelantikan ini akan membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan berkembangnya UMMUBA. Hal ini sangat penting untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di UMMUBA. Apalagi saat ini baru dilaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru," ujar Wakil Bupati.

Ia bersyukur sambutan masyarakat
terhadap keberadaan UMMUBA cukup
menggembirakan. Hal ini terlihat dari masih banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar di UMMUBA. "Ini membuktikan bahwa pendidikan tinggi sudah menjadi kebutuhan
bagi masyarakat Bungo," katanya.

Tetapi perjalanan masih panjang dan penuh dengan tantangan. Hal inilah yang harus menjadi perhatian bagi pimpinan dan seluruh jajaran di UMMUBA.

"Maka saya berharap seluruh jajaran di UMMUBA dapat menjalankan tugas secara optimal, dan membawa UMMUBA lebih
berkembang. Memang butuh pengorbanan dan semangat untuk mengabdi dan berkarya," sambungnya.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Rektor dan Wakil
Rektor UMMUBA yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Di hadapan para pimpinan terbentang tugas dan tanggung jawab baru. Pengalaman yang dimiliki selama ini, hendaknya dapat dijadikan modal
memacu kinerja mengembangkan kreativitas
melaksanakan tugas dan kewajiban.

Dimanapun ditempatkan, jabatan
apapun yang dipercayakan, dalam lubuk hati pasti bersemi obsesi melakukan yang terbaik. Wujudkanlah obsesi itu dengan tindakan dan upaya nyata. Sehingga keberadaan UMMUBA ini benar-benar memberikan arti dan manfaat bagi masyarakat dan Bungo.

"Semoga Rektor dan Wakil Rektor UMMUBA yang baru dilantik dan diambil menjalankan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya sesuai dengan sumpahnya," katanya. (adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...