Bupati H Mashuri Buka Kejuraan Pencak Silat

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:12:44 WIB

()

JAMBIONE.COM, BUNGO - Bupati Bungo, H Mashuri membuka kejuaraan pencak silat IPSI Kabupaten Bungo 2022. Pembukaan berlangsung di GOR Serunai Naru (Eks MTQ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD kabupaten Bungo, staf ahli Bupati, Asisten, Ketua KONI Kabupaten Bungo, Kapolsek dan Babinsa.

" Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bungo merasa bahagia, karena berkesempatan melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang saudara -saudara miliki. Selaku Bupati saya patut memberikan apresiasi kepada Pengurus IPSI Kabupaten Bungo dan segenap panitia atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan even ini," ujar Bupati Mashuri.

Ia juga mengatakan even ini sebagai ajang meraih prestasi serta menambah persaudaraan antar perguruan silat. Pertandingan diharapkan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan saling menghormati. Jadikan ini sebagai wadah memperkuat silaturahmi. Jangan sampai ada konflik antar perguruan silat.

Bupati berpesan kepada IPSI Bungo sebagai mitra Pemkab Bungo agar perguruan silat yang belum masuk keanggotaan IPSI didekati dan diajak bergabung. Tujuannya, guna memaksimalkan potensi pesilat di Bungo.

Ia juga berharap, setiap kejuaraan dilakukan berjenjang. Dari tingkat desa, berlanjut tingkat kecamatan hingga Kabupaten, sehingga akan didapat atlet yang menjadi representasi desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Di samping itu Pemkab Bungo akan membuka akses seluas-luasnya bagi atlet Bungo untuk berkompetisi. "Potensi atlet benar-benar akan dioptimalkan," katanya.(adv)






BERITA BERIKUTNYA
loading...