Dua Mahasiswa Unja Raih Beasiswa Inkubator Bisnis ISDP

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:11:18 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Dua mahasiswa Unja kembali menorehkan prestasi nasional. Mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKIK, Levina Amelia dan mahasiswa Prodi Ekonomi Islam FEB, Tazkia Noor El Houda, sukses menerima beasiswa Inkubator Bisnis ‘Islamic Sociopreneur Development Program’ (ISDP) 2022.

Bersaing dengan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus, Levina dan Tazkia berhasil diterima dalam program beasiswa tersebut.
ISDP merupakan program Beasiswa Inkubator Bisnis yang menyiapkan mahasiswa menjadi wirausaha muslim yang memiliki kemampuan wirausaha, memiliki kepedulian sosial dan berdaya guna di masyarakat.

Levina, mengatakan bahwa menjadi wirausaha muda jadi motivasi awal sebelum mengikuti program beasiswa ISDP tersebut.
“Ingin jadi wirausaha muda dan sukses di usia muda sehingga bisa membahagiakan kedua orang tua. Saatnya yang muda bekerja dan orang tua tinggal menikmati," katanya.

Ia pun berharap makin banyak mahasiswa Universitas Jambi yang tahu kesempatan besar ini. "Dan tentu bisa ikut berproses di sini,” ujar Levina.

Bangga dan terima kasih disampaikan Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, La Ode Reskiaddin, S.KM., M.P.H. “Kami sangat berterima kasih dan bangga atas capaian Levina Amelia. Ini percapaian luar biasa dalam mendukung visi misi universitas dan pencapaian IKU," katanya.

Terutama, lanjutbya, aspek yang berkaitan dengan mahasiswa. "Kami di program studi selalu membantu dan memfasilitasi mahasiswa mengikuti ajang atau kompetisi nasional dan internasional," tandasnya.

Bahkan pihaknya juga berusaha menciptakan mahasiswa dan lulusan berjiwa public health entrepreurship sebagai salah satu luaran kompetensi.

Ia berharap prestasi Levina dapat memotivasi mahasiswa lainnya. “Semoga mahasiswa lain termotivasi. Buat Levina, terus berprestasi!” tutupnya.

ISDP memberikan beasiswa uang saku, pelatihan, pembinaan dan permodalan bisnis bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berjiwa sociopreneur. ISDP diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional – Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS-BSM). Tahun ini beasiswa ISDP menerima total 100 mahasiswa dari 32 kampus di Indonesia.

Tahapan seleksi beasiswa ISDP dimulai dari pendaftaran, perlengkapan berkas administrasi, wawancara, dan presentasi bisnis. Peraih beasiswa ISDP mendapat benefit berupa uang saku selama 1 tahun serta bimbingan menjadi wirausaha muda.

Seleksi Beasiswa ‘Inkubator Bisnis Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) 2022’ telah dilaksanakan dari 11 Juni – 8 Juli 2022. Mahasiswa yang lulus seleksi akan mendapat pembinaan secara tatap muka. Pelantikan ‘ISDP Supercamp’ akan dilaksanakan pada 12-15 Agustus 2022 di Jakarta/Bogor. (tya/unja.ac.id)






BERITA BERIKUTNYA
loading...