Nama Dua Komisioner KPU Dicatut Parpol

Jumat, 05 Agustus 2022 | 08:30:15 WIB

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Suparmin
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Suparmin (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Sebanyak sebelas nama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah dicatut menjadi kader partai politik. Manariknya dua diantara nama yang dicatut merupakan anggota KPU di Provinsi Jambi. Kedua nama tersebut merupakan anggota KPU Kabupaten Batanghari dan anggota KPU Kabupaten Bungo. Ini diketahui setelah dilakukan pengecekan secara mandiri di website info.pemilu.kpu.go.id.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Suparmin membenarkan pencatutan nama tersebut. "Iya, betul. Bukan anggota KPU Provinsi Jambi," kata Suparmin melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/8).
Suparmin menyebutkan, saat ini yang bersangkutan sudah melakukan sanggahan atas pencatutan nama tersebut. "Sekarang sedang dilakukan sanggahan atas pencatutan tanpa konfirmasi tersebut," ujarnya.

Suparmin menjelaskan, KPU RI membuka peluang bagi seluruh masyarakat untuk mengecek keanggotaan partai politik lewat website untuk memastikan namanya tidak dicatut oleh partai. "Yang perlu dicatat adalah ini merupakan temuan internal, tidak dari luar," katanya.

Dari data yang dihimpun, 11 nama yang dicatut parpol tersebut, enam orang merupakan anggota KPU Daerah. Sedangkan lima nama lainnya merupakan staf sekretariat.

Mereka adalah satu orang personalia sekretariat KPU Provinsi NTB, dua orang personalia sekretariat KPU Maluku Utara dan dua orang sekretariat KPU Provinsi Jawa Timur.(fey)






BERITA BERIKUTNYA
loading...