Bupati H Mashuri Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Ombusdman

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:57:30 WIB

()

JAMBIOBE.COM, BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rapat persiapan Ombudsman tahun 2022 di Rumah dinas Bupati Bungo.

Rapat dipimpin langsung Bupati Bungo H.Mashuri, S.P.,M.E., di kediamannya, Kamis (11/08).

Dalam rapat tersebut Bupati Bungo mengatakan, penilaian penyelenggaraan pelayanan publik merupakan salah satu upaya pencegahan maladministrasi dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif.

Dimana menghasilkan opini pengawasan pelayanan publik yang dijadikan acuan kualitas. Maksud penilaian ini adalah mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

Bupati menambahkan "Tujuan penilaian adalah perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasara, peningkatan kompetensi, penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah."

Dalam rapat ini juga membahas persiapan yang perlu dilakukan dinas dan puskesmas dan point-point penting dalam Penilaian Pelayanan Publik Ombudsman 2022.

Rapat ini dihadiri Staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, serta para Kabag yang ada di lingkungan kabupaten Bungo. (adv)



Tags:



BERITA BERIKUTNYA
loading...