PAN, Golkar dan PPP Tandatangani Kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:20:27 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI- Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Provinsi Jambi menandatangani kesepakatan koalisi untuk Pilpres 2024 mendatang di Rumah PAN Provinsi Jambi, Sabtu (13/8).

Penandatangan kesepakatan ini dilakukan oleh petinggi parpol yaitu Cek Endra Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, H. Bakri Ketua DPW PAN Provinsi Jambi dan Muhammad Fadil Arif Ketua DPW PPP Provinsi Jambi.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri mengatakan, KIB Ini ini merupakan kesepakatan pimpinan pusat untuk berbarengan di Pilpres 2024 mendatang. "Ini untuk mengakhiri politik indentitas yaitu Bertiga bersatu (Beringin, suara atau matahari, baitullauh)," katanya.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, H Cek Endra mengungkapkan, bahwa kesepatan ini merupakan amanat dari DPP Partai Golkar, PAN dan PPP. Dan ini dibuat solid sampai ke pelosok daerah di Provinsi Jambi. 

"Koalisi ini adalah koalisi yang cerdas, dan akan kami buat solid sampai ke pelosok daerah. Dan merupakan amanat DPP. Koalisi ini bertujuan untuk mengakhiri identitas politik di Indonesia," ungkap Cek Endra. 

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadiel Arief mengungkapkan, kehadiran PPP Jambi merupakan implementasi apa yang sudah disepakati di DPP PPP pada KIB lalu. 

"Jadi kesepakatan ini kita harus solidkan sampai ke daerah. Polirasisi politik jangan sampai lagi terjadi di Indonesia. Dan saya mengharapkan KIB dapat melahirkan pemimpin yang cerdas, presiden yang Kuat dan Politik yang modren di Indonesia ini," singkat Fadiel Arief.

Penandatanganan kesepakatan ini disaksikan oleh para pengurus partai koalisi dan peserta Rakerwil II DPW PAN Provinsi Jambi.(fey)






BERITA BERIKUTNYA
loading...