Rumah Ba'i Nyaris Ludes Dilalap Si jago Merah

Rabu, 21 September 2022 | 08:43:21 WIB

TERBAKAR: Rumah Ba’i di Dusun II  RT03 Desa Semabu, Sebrang Teo Tengah, nyaris terbakar.
TERBAKAR: Rumah Ba’i di Dusun II RT03 Desa Semabu, Sebrang Teo Tengah, nyaris terbakar. (Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO- Rumah panggung dengan bahan kayu, milik Ba'i warga Dusun II RT 03 Desa Semabu Seberang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo nyaris ludes dilalap si jago merah.

Insiden kebarakan itu terjadi pada Selasa (20/9/2022) sekira pukul 9.20 WIB pagi saat Ba'i tidak berada di rumah. Saat itu dia sedang bekerja.

Banyaknya warga yang melihat kejadian langsung membantu memadankan api menggunakan mesin air yang sudah berada di sungai. Hingga api tersbut berhasil dipadamkan. 

"Iyo benar satu unit rumah panggung papan di Desa Semabu Serberang terbakar," kata Bedi, Kasi Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo.

Dijelaskan Bedi, untuk personel Damkar belum sempat datang ke lokasi api sudah dipadamkan oleh warga setempat. Keterlambatan ini dikarenakan rumah yang berada di sebrang sungai Batanghari.

"Lokasi di sebrang. Akses kesano dak ado, untung warga sekitar sigap, melihat ado api warga langsung memadamkan api itu, apinyo belum terlalu besar nian," ujar Bedi.

Lanjut Bedi, jika apinya besar direncanakan pakai mesin  apung  menyemprot dari sungai. Namun api sudah bisa dipadamkan oleh masyarakat secara swadaya. "Api itu sudah dipadamkan warga," ungkapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Kata Bedi, pada peristiwa kebakaran itu korban mengalami kerugian Rp 30 juta. Dijelasakan untuk penyebab kebaran diduga korsleting listrik. (uri)






BERITA BERIKUTNYA
loading...